Umi Kalsum, Pemilik 10 Situs Wisata Indonesia

Trippers.id – Kali ini kami berkesempatan berbincang langsung dengan Ibu Umi Kalsum selaku CEO of PVK GROUP. Wanita tangguh yang akrab disapa ibu Umi, kini memiliki sedikitnya 9 website/situs wisata di Indonesia. Wanita kelahiran Palembang yang hobi berat dengan Travelling ini, sejak awal tahun 2018, bersama suami mulai mendirikan perusahaan bernama PT.Prima Visi Kreasindo (PVK) yang sebagian besar berfokus pada kegiatan promosi dan pengembangan wisata di tanah air. Perusahaan ini didirikan dengan tujuan utama memberi manfaat pada sesama.

“Saya ingin mencurahkan hidup saya buat orang banyak. Saya ingin bermanfaat dan bisa berbagi untuk orang banyak. Dengan menciptakan suatu usaha atau unit bisnis artinya saya juga bisa ikut membantu orang-orang yg bernaung di bawah bisnis saya untuk dapat sejahtera. Kebahagiaan tiada tara bila saya mampu membuat orang tersenyum atas hasil jerih payah mereka sendiri,” ujar ibu Umi saat ditanya mengenai motivasinya saat membangun PVK.

Ibu Umi Kalsum, bersama suami tercinta, Soni JK.
Ibu Umi Kalsum, bersama suami tercinta, Soni JK.

 

Belajar dari Keluarga Pebisnis

“Waktu itu, saya mengamati para pebisnis kelas atas yang telah berhasil mengembangkan bisnis mereka. Mereka memulainya dari nol, setapak demi setapak mereka lewati prosesnya, hingga mampu berdiri kokoh. Saya dulu juga pernah bekerja dan mempelajari hidup dari keluarga pebisnis yang tangguh.”

“Naluri saya ikut terpanggil untuk menjadi seperti mereka. Apalagi suami saya memang juga seorang pebisnis. Saya banyak belajar dari suami saya, Pak Soni JK. Maka setelah ada niatan kuat dari hati kami berdua, maka saatnya untuk bersinergi membangun PVK ini,” tambah bu Umi.

“Semua wilayah di Indonesia saya suka. Karena Indonesia memang sangat indah dengan kekhasan dan keindahannya masing-masing. Saya suka laut, saya suka gunung, semuanya saya suka. Ketika saya berkunjung ke salah satu destinasi wisata, hal pertama yang saya ucapkan adalah… sungguh agung mahakarya ciptaanMu. Saya bangga sebagai orang Indonesia, karena semua yang negri kita miliki, semuanya lengkap dan indah,” lanjut wanita yang memiliki prinsip hidup : Be yourself. Be Unique, Be Kind and Be Good Person.

Media PVK Group

PVK Group kini berorientasi kepada penyediakan layanan informasi berkualitas tinggi melalui jaringan online global dan menjajaki berbagai peluang untuk dapat terus bertumbuh. Membangun diri sebagai simbol sinergi dan semangat bangsa, melalui pengembangan bisnis profesional dan inovasi berkelanjutan. Dan yang pasti PVK ingin memberikan pelayanan yang unik dan bermakna bagi para customer dengan cara yang cerdas, kreatif dan profesional sesuai perkembangan zaman.

Saat ini telah terdapat 10 buah media online yang bernaung di bawah PVK Group, yaitu :

  1. www.pariwisataindonesia.id
  2. www.indonesiatraveler.id
  3. www.trippers.id
  4. www.pariwisataindonesia.tv
  5. www.radiopariwisataindonesia.com
  6. www.pariwisataindonesia.net
  7. www.pariwisataindonesia.xyz
  8. www.pariwisataindonesia.site
  9. www.pariwisataindonesia.co.id
  10. www.pariwisaraindonesia.online

PVK Group saat ini memiliki misi untuk merekatkan tali kebangsaan melalui kebhinekaan dari perspektif pariwisata. Meningkatkan dan memajukan pariwisata di tanah air, agar giat ekonomi kembali bertumbuh dengan menciptakan unit-unit bisnis baru agar bisa membuka lapangan kerja lebih luas. Yang berikutnya adalah menjadikan pariwisata indonesia bukan hanya berfokus pada Bali saja namun pada spot wisata di seluruh penjuru Indonesia harus lebih dikenal di dunia.

Pariwisata di Era Pandemi

“Perkembangan wisata nasional khususnya saat ini, kalau saya bilang masih terpuruk dikarenakan Pandemi Covid-19 ini. Walau sudah digaungkan era new normal tahap 1 tapi pelaku industri pariwisata saat ini masih dihantui kekhawatiran. Turis domestik dan asing masih membatasi diri dan masih enggan untuk melakukan perjalanan wisata. Saya sangat berharap dunia pariwisata segera bangkit dan Indonesia kembali menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Hingga dapat kembali menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.” jawab ibu Umi menanggapi situasi pariwisata nasional di era Pandemi saat ini.

Menutup perbincangan kali ini, ibu Umi berpesan, “Kita harus meningkatkan pelayanan wisata baik terhadap turis asing maupun lokal. Selalu menjaga kebersihan lokasi wisata, keamanan dan kenyamanan. Masyarakat sekitar destinasi wisata harus diberikan pembekalan pendidikan yang baik, karena masyarakat sekitar akan sangat mempengaruhi kenyamanan suatu lokasi wisata. Bangsa kita terkenal dengan keramahtamahannya, marilah kita jaga selalu sikap itu.”

“Oh iya, untuk teman-teman yang sedang berwisata, jangan lupa… Pastikan diri Anda dalam kondisi sehat sebelum berkunjung ke lokasi wisata. Tetap harus mematuhi protokol kesehatan setempat. Pakailah masker, jaga jarak, dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan.”

Baiklah, Ibu Umi Kalsum… selamat berkarya bagi bangsa ini. Kami tunggu kabar kegiatan ibu berikutnya.

————

Oleh : Rachmat Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *