5 Tempat Wisata di Zurizh, Swiss

Switzerland atau Swiss merupakan sebuah kota kecil yang berada di Eropa Barat. Ibukota dari negara ini adalah Bern. Meskipun begitu, Zurich menjadi kota terbesar yang ada di Swiss. Swiss memang dianugerahi pemandangan alam yang luar biasa indah karena lokasinya yang berada di wilayah kaki pegunungan Alpen.

Tak hanya pemandangan alamnya yang indah, Swiss juga menjadi salah satu negara di Eropa yang memiliki sejarah yang panjang serta jejak-jejak peradaban yang masih bisa ditemukan di Zurich. Selain tentang sejarahnya, Zurich juga memiliki keindahan lain yang patut untuk diperhitungkan. Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Zurich, Swiss yang wajib Anda kunjungi

1. Danau Zurich

 Danau Zurich
pixabay.com

Tempat wisata di Zurich, Swiss yang wajib Anda singgahi pertama kali adalah Danau Zurich. Danau ini menjadi salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan luar biasa. Untuk menikmati indahnya Danau Zurich, telah disediakan beberapa fasilitas seperti kapal pesiar, jalur sepeda hingga jalur hiking di sekitarnya.

Di sekitar danau ini Anda bisa melihat area hijau dan taman-taman cantik yang dijadikan sebagai  tempat untuk bersantai. Hawa sejuk dan pemandangan yang cantik tentunya menjadikan Danau Zurich sebagai tempat yang pas untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

2. Gunung Uetliberg

gunung uetliberg
swissfamilyfun.com

Gunung Uetliberg juga menjadi salah satu tempat wisata di Zurich, Swiss yang patut Anda kunjungi. Gunung yang berada di Pegunungan Swiss ini memiliki pemandangan yang sangat menawan.

Disini, Anda bisa menikmati Kota Zurich secara keseluruhan dari ketinggian. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan barisan Pegunungan Alpen yang sangat cantik. Untuk bisa mencapai keatas, Anda hanya perlu menariki kereta cepat. Saat musim salju, Anda bisa bermain seluncuran di beberapa lapangan luas di wilayah Gunung Uetliberg ini. Di puncak gunungnya ada café dimana Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah ditemani sajian khas ala café tersebut.

3. Zurich Botanical Garden

 Zurich Botanical Garden
gardenvisit.com

Jika Anda seorang pecinta alam atau penyuka tanaman, maka tempat wisata di Zurich, Swiss yang satu ini tak boleh terlewatkan. Zurich Botanical Garden merupakan tempat wisata gratis di Zurich yang bertema alam dan edukasi. Taman ini berada di Schanzengraben dan banteng Bauschanzli.

Disini Anda bisa melihat beragam jenis flora, terlebih lagi Anda juga bisa belajar mengenai fungsi dan tujuan pendirian botanical garden tersebut. Jika Anda ingin menikmati koleksi tanaman dari botanical garden ini, pastikan Anda datang di bulan April hingga September dan Oktober karena pada bulan-bulan tersebut, banyak tanaman yang tumbuh dalam kondisi yang sempurna sehingga menjadikan taman ini lebih berwarna-warni.

Zurich Botanical Garden buka setiap hari di bulan April hingga September mulai jam 7 pagi hingga jam 7 malam waktu setempat. Sedangkan di bulan Oktober hingga Maret, taman ini buka di jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

4. Sungai Limmat

Limmat
flickr.com

Salah satu tempat wisata di Zurich, Swiss yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Sungai Limmat. Sungai ini dikenal sebagai sungai terbesar di Zurich yang menawarkan pemandangan indah.

Anda bisa berlayar dengan perahu yang telah disediakan untuk menikmati indahnya Sungai Limmat ini. Selama berlayar, Anda bisa menikmati pemandangan kota tua di sepanjang aliran sungai yang menjadi andalan dari kawasan wisata ini. Susunan arsitektur dari bangunan tersebut sangat menarik, tak heran jika banyak fotografer yang mengabadikannya menjadi salah satu objek foto. Untuk berlayar menyusuri Sungai Limmat ini Anda cukup mengeluarkan biaya sekitar 9,40 Franc.

5. Kota Tua (Altstadt)

kota tua altstadt
holidify.com

Jika Anda adalah seorang pecinta sejarah, maka tempat wisata di Zurich, Swiss yang wajib Anda kunjungi adalah Altstadt. Altstadt merupakan kota tua yang berada di Zurich dan kaya akan sejarah juga budaya.

Disini Anda bisa menikmati bangunan-bangunan tua bersejarah yang megah dan kokoh berdiri meskipun usianya telah mencapai ratusan tahun. Suasana kota tua ini sangat tenang, nyaman dan bersih sehingga Anda akan sangat betah untuk berlama-lama menyusuri setiap sudutnya.

Di malam hari, lampu-lampu kota akan menyala sehingga menambah kesan romantic di tempat ini. Kota tua ini tak hanya cocok untuk berwisata sejarah dan fotografi, namun juga cocok untuk berwisata kuliner. Anda akan menemukan banyak sekali restoran atau café yang menyediakan berbagai macam pilihan makan dengan rasa otentik dan harga terjangkau.

Oleh : Prita | www.gotravelly.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *