5 Tempat Wisata di Ukraina, Pesona Alamnya Bikin Ogah Pulang

Negara terbesar di benua Eropa bekas Uni Soviet ini memiliki cukup banyak tempat wisata yang indah dan menarik, baik itu wisata kotanya hingga wisata alamnya. Berikut ini beberapa tempat wisata di Ukraina yang menarik dan sayang jika tak dikunjungi

1. Kiev

Kiev
geographical.co.uk

Di Kiev yang adalah ibu kota Ukraina, terdapat bangunan gedung berarsitektur cantik, yang dapat memanjakan mata para wisatawan. Di ibukota tersebut terdapat cukup banyak bangunan klasik dari abad pertengahan, yakni mulai dari museum, hingga bangunan ibadah, dan sebagainya.
Selain itu ada juga beberapa tempat umum yang menarik juga untuk dikunjungi. Jadi selain menyaksikan bangunan dengan karya arsitektur yang menawan, bisa juga melakukan wisata sejarah di Kiev. Kiev merupakan kota terbaik bagi para pecinta city tour yang hanya punya sedikit waktu untuk liburannya. Beberapa pilihan tempat yang dapat dikunjungi selama di Kiev itu antara lain ada Kiev Pechersk Lavra, dan Saint Sophia’s Cathedral, kuga Khreshchatyk, dan maidan Nezalezhnosti, serta Golden Gate, dan masih banyak landmark yang lainnya yang indah dan menarik.

2. Marble Arch Caves

Marble Arch Caves
marblearchcavesgeopark.com

Ukraina yang adalah negara terluas di Eropa ini memiliki banyak tempat wisata alam yang indah dan cantik, salah satu tempat wisata alam di Ukraina yang cukup sering dikunjungi ialah gua marmer yang ada di Krimea. Gua tersebut menarik karena termasuk sebagai salah satu dari 7 keajaiban alam di Ukraina. Gua marmer yang cantik dan indah ini juga sudah populer dan terkenal di kalangan penduduk Eropa yang bisa disebut sebagai para wisatawan lokalnya. Keindahan di dalam gua bisa dinikmati dengan cara menaiki sebuah perahu. Gua marmer ini bahkan disebut sebagai salah satu dari 5 gua yang terindah di dunia, jadi destinasi wisata ini wajib dikunjungi saat berada di Ukraina.

 

3. Synevir Lake

 Synevir Lake
travels-ukraine.com

Selain Danau Svityaz ada juga danau lainnya di Ukraina yang tak kalah cantiknya, yakni danau yang bernama Synevir. Danau tersebut merupakan danau yang terbesar di Pegunungan Carpathian Ukraina. Lokasi danau ini ada di dalam kawasan Cagar Alam Nasional Synevir. Tepian danaunya berupa tanah datar yang dikelilingi dengan hutan pinus. Danau ini masih sangat alami dan penuh pemandangan indah menyegarkan mata. Terdapat banyak aktivitas liburan yang dapat dilakukan di danau ini, yakni antara lain bisa memancing, atau duduk-duduk di tepian, bahkan juga bisa berkemah. Namun ada larangan berenang di danau ini.

 

4. House with Chimaeras

House with Chimaeras
112.international

Berwisata sejarah di Ukraina yang dapat dilakukan salah satunya adalah dengan berkunjung ke gedung tersebut yang adalah merupakan sebuah bangunan Art Nouveau. Lokasi gedung ini ada di lingkungan bersejarah Lipky yang berada di ibukota Ukraina, bangunan tersebut mempunyai fungsi sebagai kediaman presiden dan sering digunakan untuk menyelenggarakan berbagai acara-acara penting dan resmi sejak dari tahun 2005. Perlu diketahui juga bahwasannya kendaraan tidak diperbolehkan untuk berlalu-lalang di jalan yang ada di depan gedung ini. Sudah sejak lama jalanan di depan gedung tersebut tertutup bagi lalu lintas kendaraan dan hanya diperbolehkan dan diperuntukkan bagi para pejalan kaki saja. Mungkin ada yang belum tahu, bahwa nama lain dari House with Chimaeras itu adalah Rumah Gorodetsky.

Gedung ini megah, menarik dan juga cukup unik untuk diabadikan. Wisatawan yang suka untuk menyaksikan aneka gaya arsitektur bangunan wajib mengunjungi tempat ini. Meski mungkin tidak akan bisa dapat melihat banyak dikarenakan masalah aksesibilitasnya yang terlalu ketat. Bangunan ini juga dihiasi dengan relief penggambaran adegan berburu dan juga aneka gambar binatang-binatang eksotis yang menjadi ornamen penting. Bangunan gedung dengan gaya arsitektur yang cantik dan megah ini antara lain dikerjakan oleh arsitek Emilio Sala.

5. Borzhava Mountain Range

Borzhava Mountain Range
uzhnu.edu.ua

Tempat wisata alam lainnya di Ukraina yang tak kalah indahnya adalah gunung savana Borzhava Mountain. Tempat ini cocok bagi para pendaki gunung. Puncaknya memiliki ketinggian sekitar 1600 meter.

Demikianlah 5 tempat wisata di Ukraina yang indah dan juga menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata karya arsitektur, hingga wisata kotanya. Semoga dapat menjadi referensi wisata yang terbaik di Eropa. Tapi, saat ini sedang terjadi perang disana? Bagaimana nasib semua tempat wisata itu ya????

———————————————————————-

Sumber : www.gotravelly.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.