5 Spot Wisata Terbaik di Istanbul Turki

Istanbul memang tempat yang menarik untuk didatangi, selain terkenal akan keindahan kotanya juga terkenal dengan sejarah kota istanbul. Dan Berikut 5 spot wisata yang dapat anda kunjungi saat berada di Istanbul. Saya merekomendasikan tempat ini beberapa spot bukan karena terkenal, tapi karena saya pikir tempat ini layak untuk dilihat atau dinikmati. Inilah beberapa tempat yang saya rekomendasikan untuk Anda. Maka nikmatilah kunjungan Anda selama berada di Turki!

Hagia Sophia

Hagia Sophia Istanbul Turki

Bangunan yang indah dan terlihat kokoh ini dulunya adalah sebuah gereja tapi berubah fungsi menjadi masjid dan setelah perkembangan zaman sekarang bangunan ini pun berubah menjadi museum. Hagia Sophia adalah salah satu prestasi arsitektur terbesar di dunia. Setelah bertahun-tahun di restorasi, Hagia Sophia (Aya Sofya) akhirnya bisa dinikmati kemegahannya. Satu hal yang menarik adalah jika kita berkesempatan berdiri di tengah-tengah hagia sophia ini maka akan terlihat bentangan kubah dengan lebar 43 meter yang 65 meter di atas kepala Anda dan hal ini akan menantang anda untuk berfikir bagaimana teknologi dan kecanggihan arsitektur saat itu bisa membuat kubah itu tetap tegak berdiri hingga saat ini. Disana kita juga disuguhi keindahan seni mosaik Bizantium yang indah, diantaranya adalah Kristus yang diapit oleh Kaisar Constantine IX dan istrinya Empress Zoe.

Museum Arkeologi

Museum Arkeologi Istanbul Turki

Ketika berada di Istanbul orang sering melewatkan Archaeology Museum (Arkeoloji Müzesi), dan itu sangat disayangkan sebenarnya. Padahal di museum ini tersimpan salah satu koleksi terkaya di dunia barang antik klasik.

Aktras yang mengagumkan adalah sarkofagus dari Alexander Agung yang menggambarkan fase penting dalam hidupnya, biru ubin Karaman Mihrab, Ubin Pavilion indah, dan Perjanjian Kades – perjanjian damai yang masih hidup paling awal di dunia. Anda dapat mencapai Museum Arkeologi dengan berjalan kaki ke kiri menuruni bukit di halaman pertama Topkapi Palace, atau melalui Gülhane Park.

Museum of Turkish and Islamic Arts

Museum of Turkish and Islamic Arts kehidupan nomaden turki

Museum seni islam dan turki jauh lebih menarik daripada menyebutkan namanya. Bertempat di bekas istana Ibrahim Pasa – Grand Wazir paling berbakat dari Suleyman – dan menghadap Hippodrome, Museum ini memiliki lebih dari 40.000 koleksi yang mengagumkan. Setiap ruangan difokuskan pada periode yang berbeda atau wilayah dunia Islam, disini kita bisa belajar kehidupan harian Turki dari 8 sampai abad ke-19. Gambar diatas adalah koleksi terkenal di dunia dari karpet raksasa yang menggantung dari langit-langit, rekreasi dari tenda nomaden Turki, dan rumah kopi Turki di mana mereka menyeduh kopi Turki di atas api yang terlihat.

Belanja di Grand Bazaar Istanbul Turki

Berbelanja di Grand Bazaar Istanbul Turki

Grand Bazaar Istanbul Turki ini telah berusia lebih dari 500 tahun, akan tetapi masih menjadi salah satu bazaar terbesar di dunia.  tidak kurang dari 60 jalan, 5000 toko, 60 restoran, 18 air mancur, 12 masjid, dan juga sekolah. Bazaar ini sangat terkenal dengan karpet, kulit, keramik, souvenir dan perhiasan. Untuk anda yang suka dengan belanja pernak pernik, sungguh seharipun tidak akan cukup untuk minikmati tempat ini. Dan jangan lupa untuk selalu mengingat dimana anda berada karena ditempat ini jika anda datang pertama kali maka anda bisa tersesat.

Masjid Raya Sulaimaniah

Kemegahan Masjid Raya Sulaimaniah Di Istanbul Turki Kemegahan Masjid Raya Sulaimaniah di Istanbul Turki

Masjid Raya Sulaimaniah dirancang oleh arsitek terkenal Mimar Sinan untuk Sultan Sulaiman (Sultan Süleyman) atau yang lebih sering disebut King Suleiman dengan gelar Suleiman The Magnificent, dan ini sebenarnya lebih dari sebuah tempat ibadah. Biaya yang dihabiskan untuk membangun Masjid Sulaimaniah pada masa itu adalah 21 Juta Lira atau sekitar 199,4 Miliar Rupiah. Ini adalah kompleks bangunan yang berisi sebuah rumah sakit, dapur, sekolah, dll.  Jangan lupa untuk Anda mengunjungi makam Suleyman dan Roxalana, Pada bagian belakang halaman masjid terdapat makam tempat di semayamkannya Sultan Sulaiman I (King Suleiman) dan istrinya yang bernama yaitu Roxelana (Haseki Hürrem Sultan).

Sumber : www.tourketurki.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *