Trippers.id
TRIPWORLD

5 Destinasi Wisata Photogenic di Bangkok

Trippers.id – Sebagai ibu kota Thailand, Bangkok menjadi salah satu destinasi favorit para turis di Asia, terutama di Asia Tenggara. Gak cuma kental dengan budayanya yang unik, Bangkok juga memiliki kekayaan kuliner dan tempat wisata yang menarik.

Kalau kamu berencana liburan ke Thailand, Bangkok ada beberapa tempat wisata di Bangkok yang paling hits dan Instagramable banget untuk kamu kunjungi. Kira-kira di mana aja ya? Langsung aja cek ulasannya di bawah ini!

1. Bangkok Art and Culture Centre

Foto : www.youtube.com

Bangkok Art Cultural Centre merupakan pusat seni kontemporer di Bangkok yang memamerkan musik, teater, film, desain, dan event.

Beberapa pameran yang akan ditampilkan sepanjang tahun ini antara lain White Elephant Art Exhibition, Pioneer in Video Art from Thailand and Slovenia since 1980, Early Years Project, Bangkok Triennale Print and Drawing Exhibition, dan sebagainya.

Lokasi: 939 Rama I Rd, Khwaeng Wang Mai, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330

Jam operasional: 10.00-21.00

Harga tiket: Gratis

2. Grand Palace

Foto : www.viator.com

Bangunan bersejarah ini tidak boleh kamu lewatkan selama di Bangkok. Grand Palace dibangun sejak 1782 yang telah menjadi rumah Raja Thailand selama 150 tahun. Terdapat peraturan yang mengharuskan pengunjung menggunakan baju sopan, karena bangunan ini merupakan tempat suci.

Lokasi: Thanon Na Phra Lan, Phra Nakhon District, Bangkok

Jam operasional: 08.30-15.30

Harga tiket: Rp223 ribu

3. Wat Pho

Foto : www.kompasiana.com

Wat Pho, kompleks kuil terbesar di Bangkok yang dilengkapi patung Buddha berbaring. Patung tersebut memiliki panjang sekitar 46 meter yang diselimuti daun emas. Terdapat pula 108 mangkuk perunggu yang digunakan untuk menaruh koin demi keberuntungan.

Lokasi: 2 Sanam Chai Rd, Khwaeng Phra Borom Maha Ratchawang, Khet Phra Nakhon, Krung Thep Maha Nakhon 10200

Jam operasional: 08.00-18.30

Harga tiket: Rp45 ribu

4. Khao San Road

Foto : www.agoda.com

Khao San Road terkenal sebagai destinasi utama para backpacker, karena banyak penginapan murah, bar, dan restoran. Suasana tempat ini lebih terasa hidup ketika malam hari, karena banyak orang berpesta. Kamu juga bisa menikmati street food khas Thailand dengan harga murah meriah, lho.

Lokasi: Thanon Khao San Road, Banglamphu, Bangkok

Jam operasional: di atas 22.00

Harga tiket: Gratis

5. Damnoen Saduak Floating Market

Foto : frenzytrip.com

Damnoen Saduak menjadi floating market paling terkenal di Thailand. Kamu bisa menjelajah dengan naik perahu.

Sambil berkeliling, kamu bisa belanja beragam jenis makanan, sayuran, buah, dan sebagainya. Banyak makanan lezat yang harus kamu coba, seperti pancake kelapa dan mie kaldu daging.

Lokasi: Damnoen Saduak, Damnoen Saduak District, Ratchaburi 70130

Jam operasional: 08.00-18.00

Harga tiket: Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.