5 Tempat Wisata Kekinian di Madura

Trippers.id – Siapa yang tidak kenal dengan sebuah jembatan fenomenal yang menghubungkan antara Surabaya dan Pulau Madura. Yups, Jembatan Suramadu. Jembatan ini menjadi sudah menjadi ikon bagi Pulau Madura. Bahkan wisatawan yang berkunjung ke Madura ingin menggunakan jalur darat agar bisa menyeberang dengan Jembatan Suramadu ini.

Tahu kah Trippers. Kalau Madura ternyata memiliki pesona wisata yang cantik dan menggoda untuk dikunjungi. Apa saja itu? Yuk kita simak 5 tempat wisata kekinian di Madura.

1. Gili Labak

Foto: indonesia.travlr.com

Pulau kecil nan eksotis ini berada di sisi tenggara Sumenep dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Meski memakan waktu tempuh yang lumayan lama, semua penat akan hilang dan terlupakan dengan pesona Gili Labak yang eksotis.

Meski menjadi destinasi favorit, akses masuk Gili Labak tidak dikenakan biaya. Namun jika ingin paket lengkap dengan segala amenitas dan atraksi dari biro perjalanan. Kamu hanya perlu membayar Rp. 200.000,- saja Trippers.

2. Bukit Jaddih

Foto: datawisata.com

Sebuah bukit kapur bekas bungker peninggalan penjajah pada zaman kolonial. Bukit Jaddih memiliki daya tarik yang terbilang unik. Pasalnya, tebing-tebing kapur dipahat sedemkian rupa dengan gua-gua kecil dan danau buatan berwarna hijau kebiruan.

Tak hanya sekadar menikmati pemandangannya saja, pengunjung juga bisa merasakan berenang di kolam yang menjadi fasilitas umum ini, untuk masuk ke sini kita hanya akan dikenakan biaya Rp. 20.000,- saja.

3. Air Terjun Toroan

Foto: dakatour.com

Tak heran jika air terjun ini menjadi wisata favorit di madura baik bagi wisatawan lokal maupun domestik. Ternyata, air terjun ini merupaka satu-satunya air terjun yang ada di Pulau Madura. Selain itu air terjun yang dekat dengan pantai Nepa ini memiliki warna yang unik yaitu kuning kemasan saat diterpa sinar mentari, pastinya bikin kit betah berlama-lama di sini.

4. Bukit Tinggi Daramista

Foto: melancongkuy.com

Spot wisata yang satu ini, tentu bakal menjadi spot wisata yang akan menambah kekecean feed Instagram kamu nih, Trippers. Bukit Tinggi Daramista ini merupakan gardu pandang yang memiliki beragam spot foto kreatif seperti rumah pohon, ayunan, hingga sarang burung raksasa. Seelain itu, terdapat juga wahana permainan seperti flying fo yang bisa menjadi aren liburan eluarga loh, Trippers.

5. Bukit Kapur Arosbaya

Foto: ranselmungil.com

Tak seperti Bukit Jaddih, Bukit Kapur Arosbaya merupakan bukit kapur dengan dominan warna merah. Bagi para pecinta tarcking, tebing-tebing merah dengan garus-garis bekas tambang kapur akan menjadi pemandangan indah saat menyusuri Bukit Kapur Arosbaya ini. Wisatawan hanya dikenakan biaya Rp. 5000,- rupiah sebagai tiket masuk untuk menikmati tempat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *