Trippers.id
TRIPSPOT

5 Rekomendasi Kolam Renang di Yogyakarta

Trippers.id – Selain pantainya yang memesona, Yogyakarta juga memiliki tempat wisata yang cocok untuk berenang nih Trippers, Kota Yogyakarta sebagai kota yang berhati nyaman, sangat cocok menjadi tujuan berlibur bersama keluarga dan sahabat, kota yang juga sering disebut dengan kota pelajar ini menawarkan beragam wisata keluarga yang mengasyikkan, salah satunya adalah kolam renang.

Kolam renang di Yogyakarta tentu memiliki beragam keunikan yang hanya bisa kamu jumpai di sini. Tanpa basa-basi lagi, yuk langsung saja kita simak 5 rekomendasi kolam renang di Yogyakarta.

1. Jogja Bay Waterpark

Foto: datawisata.com

Buat kamu yang suka berenang dengan memacu adrenalin sangat cocok jika datang ke Jogja Bay Waterpark ini, kolam renang di Jogja Bay bertema tentang bajak laut dan mitologi tanah air. Pada waktu liburan biasanya kolam renang Jogja Bay ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, Jogja Bay juga merupakan kolam renang terbesar di Kota Yogyakarta loh Trippers, lokasi dari kolam renang ini berada di Jalan Maguwoharjo, Depok Kab. Sleman. Lumayan cukup jauh dari pusat kota yah sobat trippers. Biasanya Jogja Bay buka pada jam 08.00-17.00 WIB. Harga tiket masuk biasanya Rp. 100.000 per orang untuk hari kerja atau hari biasa, jika masuk saat liburan akan dikenakan biaya Rp 125.000 per orang. Jika ingin melihat seberapa berani kamu, datanglah ke Jogja Bay Waterpark.

2. Galaxy Waterpark

Foto: dolanyok.com

Galaxy Waterpark juga merupakan salah satu kolam renang yang cocok untuk keluarga dan kerabat nih sobat Trippers, Galaxy Waterpark memiliki jargon Your Family Adventure yang tujuannya untuk menikmati petualangan menyenangkan bersama keluarga. Untuk jam buka layanan, Galaxy Waterpark buka pada jam 08.30-17.30 setiap hari senin-jumat, sedangkan sabtu dan minggu jam 08.00-18.00.

Lokasi dari Galaxy Waterpark ini agak jauh dari pusat kota, terletak di Jl. Wonosari, Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Untuk tiket masuk cukup murah untuk menikmati kolam renang ini yaitu Rp. 20.000 untuk hari senin-jumat, untuk sabtu dan minggu Rp. 25.000 bagi anak-anak dan Rp. 30.000 untuk dewasa. Lumayan murah meriahkan sobat trippers. Disini juga banyak fasilitas yang membuat wisatawan betah untuk bermain di kolam renang ini.

3. Kolam Renang Tembi

Foto: kotajogja.com

Berenang di Rumah Budaya Tembi salah satu hal yang sangat seru, sebenarnya Rumah Budaya Tembi adalah salah satu penginapan di Yogyakarta, Trippers. Tetapi kita bisa berenang tanpa harus menginap kok. Kerennya lagi, kolam renang di Tembi ini menyuguhkan pemandangan yang menyegarkan mata, karena selain desain kolam renang yang mengusung konsep alam dengan bebatuan kali dan dinding yang ditumbuhi dengan tanaman jalar, tepat di samping kolam renang ini terdapat hamparan sawah hijau dan kuning saat musim panen tiba.

Untuk tiket masuk ke kolam renang tembi dikenakan harga Rp. 35.000 per orang, dengan harga segitu kita akan dapat nasi goreng Jawa atau bakmi Jawa, handuk serta minuman ringan. Untuk jam buka pada jam 08.00 sampai 17.00 Trippers. Lokasi dari kolam renang Tembi ini berada di Jl. Parangtritis No.Km 8.4, Tembi, Timbulharjo, Kec. Sewon, Bantul. Tidak terlalu jauh dari pusat kota kok Trippers.

4. Balong Waterpark

Foto: hargatiket.net

Terletak di Pleret No.KM. 1,5, Banjardadap, Potorono, Kec. Banguntapan, Bantul ini merupakan kolam renang yang murah meriah juga nih sobat trippers, disini kita bisa menikmati segarnya air dan beberapa wahana permainan waterpark tertua di Jogja nih. Untuk jam bukanya jam 08.00-18.00 WIB, dan untuk tiketnya berkisar Rp. 15.000- Rp. 20.000 nih sobat trippers, eits jangan takut kelaparan setelah berenang sobat trippers karena di sini juga menyediakan kantin yang bertugas untuk mengisi perut pengunjung setelah puas berenang.

5. Grand Puri Waterpark

Foto: hargatiket.net

Terletak di Jalan Parangtritis KM 9,5 ,Bantul, Grand Puri Waterpark bisa menjadi tempat melepas penat yang asyik bareng keluarga nih, Trippers. Karena di kolam renang seluas 1,5 hektare ini terdapat wahana permainan air yang akan membuat liburanmu semakin basah.

Tiket masuknya juga terbilang murah, mulai dari 25.000 hingga 35.000 tergantung hari libur atau hari biasa, kamu sudah bisa menikmati keseruan bermain water boom, seluncuran dan wahana air lainnya bersama keluarga, syukur-syukur keluarga do’i juga kamu bawa, hehe.

Gimana Trippers, kemasi pakaianmu dan siap basah-basahan di Tanah Istimewa yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.