LatestTRIPTIPS

5 Tips Liburan Santai Tanpa Mikirin Urusan Kerjaan

Trippers – Traveling seharusnya menjadi momen untuk melepas penat dan menyegarkan kembali pikiran. Kamu harus bisa keluar sejenak dari kehidupan sehari-harimu agar bisa menikmati setiap detik traveling-mu.

Sayangnya, gak sedikit orang yang masih dibayangi pekerjaan kantor ketika traveling, entah karena pikiran spontan atau adanya telepon dari atasan atau rekan kerja ketika sedang traveling. Kalau sudah begini, kamu justru rentan dilanda stres karena terus memikirkan urusan pekerjaan meski sudah berada di tempat liburan.

Berikut ini beberapa tips agar kamu bisa traveling asyik tanpa bayang-bayang pekerjaan.

1. Selesaikan semua tugas kantor sebelum waktu traveling

Sebelum traveling, pastikan kamu sudah menyelesaikan tugas-tugasmu di kantor. Dengan begitu, kamu bisa pergi berlibur dengan tenang dan santai. Jangan sampai utang kerjaan menghambat kamu menikmati liburan. Atau, jangan sampai kamu stres pasca traveling karena harus menyelesaikan berbagai tugas yang semakin bertumpuk.

2. Gak sering membuka gadget

Kehadiran gadget akan memudahkan kamu untuk melihat berbagai file terkait pekerjaan atau berkomunikasi dengan rekan kerja secara praktis. Dengan sering mengecek ponsel selama traveling, ini akan menyulitkan pikiranmu lepas dari belenggu pekerjaan.

Karena itu, usahakan untuk gak sering membuka gadget-mu, terutama ponsel ketika sedang traveling. Cara ini setidaknya bisa membantumu meredam keinginan untuk mengecek e-mail kantor atau membicarakan tentang pekerjaan untuk sementara waktu.

3. Menyampaikan rencana traveling kepada atasan atau rekan kerja di kantor

Ketika ingin mengambil cuti, tentu kamu harus meminta izin kepada atasan. Pada momen tersebut, kamu bisa sekaligus memberi tahu atasanmu mengenai rencana traveling-mu. Selain itu, jangan lupa untuk memberi tahu rekan kerjamu. Bukan bermaksud untuk pamer, ini bertujuan agar mereka tahu dan gak mengganggu momen traveling-mu.

4. Pilih destinasi wisata yang benar-benar kamu suka

Kamu sebaiknya memilih tempat wisata yang kamu inginkan dan melakukan berbagai aktivitas yang kamu suka. Melakukan hal tersebut akan memudahkanmu untuk menikmati setiap detik liburanmu. Kalau sudah terlanjur enjoy dan hanyut dalam suasana liburan, kamu tentu bisa melupakan sejenak urusan pekerjaan, kan?

5. Ajak orang-orang terdekat untuk traveling bareng

Kamu gak harus traveling sendirian. Orang-orang terdekatmu seperti keluarga, pasangan, atau sahabat bisa juga kamu ajak untuk melancong bareng. Bersama mereka, liburanmu bisa terasa lebih “berisi” dan gak membosankan. Dengan begitu, kamu pun bisa lebih mudah melupakan sejenak urusan pekerjaan.

Demikian lima tips supaya kamu bisa menikmati traveling tanpa dibayangi urusan pekerjaan. Yuk, coba lakukan untuk mendapatkan pengalaman liburan yang lebih seru dan berkesan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.