5 Tips Persiapan Glamping Seru

Glamour camping, atau lebih dikenal glamping, merupakan kegiatan menarik yang wajib dicoba. Jika kamu termasuk yang ingin mencobanya, kami mempunyai tips persiapan glamping untuk kamu simak.

Walaupun, secara esensi glamping sama seperti halnya berkemah, ada beberapa perbedaan dari keduanya. Hal inilah yang menjadi persiapan yang wajib kamu lakukan pun bakal mengalami beberapa penyesuaian.

Nah, berikut ini merupakan lima tips persiapan glamping yang wajib kamu aplikasikan jika kamu termasuk baru pertama kali ingin mencoba glamping. Aplikaskan tipsnya agar momen glamping menjadi semakin menyenangkan!

Berikut adalah Tips Persiapan Glamping :

1. Lakukan Riset Kecil-Kecilan

Tips persiapan glamping pertama adalah melakukan riset kecil-kecilan. Riset kecil-kecilan ini bisa menyangkut berbagai hal seperti lokasi dan fasilitas yang ditawarkan oleh tempat glamping yang dituju.

Kamu nanti bakal menyesuaikan dengan siapa saja yang ikut selama glamping. Jika glamping bersama anak kecil atau kerabat penyandang difabel, ada baiknya mencari lokasi dan akses yang mudah sampai.

Di samping itu, area sekitar tempat glamping bisa jadi poin yang harus masuk perhitungan. Ada tidaknya area santai, restoran, atau tempat wisata alam menarik adalah poin menarik untuk liburanmu kali ini.

Fasilitas pun tak boleh sampai luput untuk diriset sebagai tips persiapan glamping lainnya. Tiap tempat glamping menawarkan fasilitas berbeda untuk tiap paket. Pastikan kamu memilih paket yang sesuai bujet.

Lakukan riset kecil-kecilan Tips persiapan glamping
Lakukan riset kecil-kecilan via pexels.com/@olly

2. Perhatikan Cuaca

Tips persiapan glamping berikutnya adalah memerhatikan cuaca. Sama seperti halnya tips sebelumnya, cuaca memegang peranan penting dalam keseruan dan kesenangan yang kamu dapatkan selama wisata glamping.

Pasalnya, walaupun ditunjang dengan fasilitas mumpuni dari tempat glamping yang dipilih, esensinya tetap saja camping. Hal tersebut berarti banyak aktivitas yang akan kamu lakukan di alam terbuka.

Nah, jika cuaca tak mendukung, aktivitas-aktivitas yang sudah direncanakan bakal jadi wacana belaka. Oleh karenanya, mengecek cuaca merupakan tips persiapan glamping yang wajib kamu perhatikan baik-baik.

Bulan-bulan musim kemarau adalah opsi terbaik. Jika kamu memang berniat glamping di bulan-bulan musim hujan, ada baiknya untuk mengecek cuaca dan jangan terlalu memaksakan jika tidak memungkinkan.

Perhatikan cuaca Tips persiapan glamping
Perhatikan cuaca via pexels.com/@bibhukalyan-acharya-351684

3. Bawa Pakaian Secukupnya

Tempat glamping biasanya berada di kawasan sejuk dan teduh. Udara yang dingin bakal menjadi teman dalam melakukan aktivitas seru selama melakukan liburan menyenangkan satu ini di tempat glamping pilihan.

Untuk itu, membawa pakaian tebal adalah tips persiapan glamping lainnya. Pakaian tebal bakal memberikan kehangatan yang kamu berikan di malam ataupun pagi hari saat udara sekitar tempat glamping benar-benar dingin.

Di samping itu, ada baiknya untuk tidak membawa pakaian terlalu banyak. Cukup bawa beberapa potong saja yang dapat di mix and match serasi. Warna hitam atau putih terbilang aman untuk dibawa glamping.

Cara tersebut sendiri nantinya akan memudahkanmu dalam membawa barang-barang saat perjalanan menuju lokasi. Kamu tentu tak ingin membawa tas yang terlalu berat di momen glamping bersama orang tercinta?

Bawa pakaian secukupnya Tips persiapan glamping
Bawa pakaian secukupnya via pexels.com/@romanp

4. Pertimbangkan Pemandangan Alam Sekitar

Mempertimbangkan pemandangan alam sekitar tempat glamping jadi tips persiapan glamping selanjutnya. Pemandangan ini yang bakal kamu nikmati sesaat setelah sampai hingga waktunya di mana kamu harus pulang.

Hal tersebut yang membuat Bob merasa kamu wajib mempertimbangkan secara serius tips persiapan glamping ini. Kamu bisa melihat ulasan dari orang-orang yang sudah pernah glamping di lokasi incaran.

Cara tersebut terbilang mampu menghemat waktumu dibanding harus datang langsung untuk survei langsung. Tak hanya waktu, kamu bakal menghemat tenaga yang bisa kamu fokuskan untuk hal-hal lainnya.

5. Bawa Perlengkapan Pendukung

Sebelumnya, kami sudah memberikan tips persiapan glamping yakni membawa pakaian secukupnya. Selain itu, Bob pun menyarankanmu untuk membawa perlengkapan pendukung untuk masing-masing orang.

Barang bawaan pribadi tersebut bakal berbeda satu sama lain. Misalkan saja, untuk kamu yang alergi udara dingin atau mudah sekali batuk, obat-obatan wajib dibawa untuk berjaga-jaga jika penyakit tersebut kambuh.

Selain itu, barang perlengkapan pendukung lainnya bisa dikoordinasikan. Mulai dari lotion anti nyamuk, selimut tambahan, dan camilan bisa dibagikan kepada penanggungjawab untuk membawa dan menjaganya.

Untuk camilan, membeli camilan berukuran besar jadi pilihan tepat. Camilan berukuran besar bisa ini kamu bagikan bersama setiap orang yang ikut glamping dan bisa jadi pencair suasana di kala bosan.

Bawa perlengkapan pendukung Tips persiapan glamping
Bawa perlengkapan pendukung via pexels.com/@polina-tankilevitch

 

Tips persiapan glamping lainnya adalah menanamkan mindset bahwa kamu wajib ‘melupakan’ dunia maya sejenak. Mampu lebih dekat dengan alam adalah salah satu esensi dalam melakukan glamping.

Untuk itu, alangkah baiknya jika kamu sebisa mungkin untuk mengurangi paparan dari dunia maya lewat ponselmu. Dengan begitu, kamu bisa semakin dekat dengan alam dan menikmati keseruan glamping.

Namun, jika dirasa sulit, kamu bisa mengatur waktu tertentu untuk memainkan smartphone. Aturan tersebut wajib dipatuhi oleh setiap orang yang ikut rombonganmu. Jika tidak, kamu bisa menerapkan hukuman.

Salah satu hukumannya adalah tidak diperbolehkan memainkan smartphone sampai pulang. Dengan begitu, orang yang ikut rombongan akhirnya mampu menikmati setiap momen menyenangkan dari tips persiapan glamping ini.


Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.