Trippers.id
LatestTRIPFOOD

5 Makanan Jepang yang Populer di Indonesia

Trippers – Jepang memang terkenal dengan sebagai tujuan destinasi para wisatawan. Selain wisata alam, budaya dan kuliner Jepang juga tidak lepas dari incaran pengunjung. Tahu nggak, trippers? Banyak kuliner Jepang yang sudah tidak asing dan banyak dijual di Indonesia. Apa saja kuliner Jepang yang popular di Indonesia, simak daftarnya di bawah.

1. Sushi

Foto : www.sehatq.com

Kuliner ini memang menjadi ciri khas negara Jepang. Berbagai lauk yang dibalut dengan nasi dan rumput laut, membuat tampilan makanan ini cantik. Selain cantik, sushi juga terkenal lezat dan sehat. Trippers bisa menemukan makanan ini di restoran-restoran Jepang terdekat.

2. Dorayaki

Foto : en.wikipedia.org

Pecinta kartun Doraemon pasti kenal dengan kue ini. Di negara asalnya, isian khas kue dua lapis ini adalah kacang merah. Namun, di isian cokelat dan keju menjadi modifikasi yang sering kita jumpai di negara ini. Trippers bisa membeli dorayaki di toko swalayan, toko kue modern, bahkan tradisional.

3. Takoyaki

Foto : www.dream.co.id

Kuliner khas Negeri Sakura yang satu ini memang disukai oleh banyak masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, di Jepang, makanan ini memang berbahan dasar tepung dan gurita (tako).

Namun di Indonesia, hidangan ini juga dimodifikasi dengan isian lain, seperti ayam, udang, cumi-cumi, dan lainnya.

4. Ramen

Foto : food.detik.com

Mie dengan sajian kuah kaldu yang kental ini, memang paling nikmat dinikmati dalam cuaca dingin. Di Indonesia, makanan ini tidak hanya tersedia di restoran-restoran Jepang.

Trippers bisa mendapatkan ramen dalam bentuk kemasan instan yang dijual di berbagai swalayan.

5. Mochi

Foto : www.tastemade.com

Makanan berbahan beras ketan yang dihaluskan ini juga banyak ditemukan di Indonesia. Kue ini dibuat bulat atau lonjong dengan warna-warna yang menarik. Selain di gerai-gerai tertentu, kue berisi kacang merah ini juga banyak kita temukan di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.