5 Kuliner Khas Brebes Lezat dan Nikmat untuk Dicoba

Trippers – Brebes, kalau mendengar nama kota yang satu ini Trippers pasti ingat dengan kuliner telur asinnya ya kan ?
Namun pastinya ada kuliner yang enak sekali dan wajib di coba di kota telur asin ini Trippers, kuliner-kuliner ini sangat menggugah selera apalagi jika menikmatinya dengan orang yang disayang lebih mantap, Trippers. Jika sedang jalan-jalan atau melintas di kota ini pastikan kalian akan mencobanya ya sobat trippers. Apa saja itu ? Yuk cek.

1. Ketan Pencok

Foto: primarasa.co.id

Ketan Pencok ini sesuai dengan namanya Trippers, makanan yang satu ini memanv berbahan dasar ketan, ketan pencok ini sangat cocok sebagai cemilan, ketan yang satu ini mempunyai ciri khas ketan yang pulen karena prosesnya di tumbuk sampai halus. Selain itu juga diatasnya ditaburi kelapa parut yang disangrai (digoreng tanpa minyak) menambah rasa yang maknyus dan khas. Harganya sendiri pun cukup ramah di kantong Trippers, tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal, cuma Rp. 5.000-Rp. 20.000 saja kamu sudah mendapatkan satu porsi Ketan Pencok ini. Lidahmu takkan menolak untuk mencoba cemilan yang satu ini.

2. Nasi Lengko

Foto: mojangdesax.blogspot.com

Wah kuliner yang satu ini sudah sangat dikenal para wisatan Trippers, yaitu Nasi Lengko.
nasi putih dengan taburan timun segar yang dipotong dadu, taoge rebus, tempe dan tahu yang disiram dengan bumbu kacang dan dilengkapi kerupuk. Tidak hanya soal rasa loh Trippers, tetapi juga porsinya yang mantap, nasi lengko ini memang menjadi primadona wisatawan dan pelajar disini sobat trippers, karena harganya memang sangat terjangkau. Mulai dari Rp. 5.000 kamu sudah bisa mencoba Nasi Lengko ini Trippers.

3. Rujak Belut

Foto: primarasa.co.id

Di Brebes juga bisa mencoba menu kuliner yang tak kalah uniknya nih, yaitu Rujak Belut. Rujak Belut ini berbahan dasar Belut dan bumbu rujak pecel sambel kacang, bumbu kacangnya tak jauh berbeda dengan bumbu rujak pecel pada umumnya. Namun, daging dari rujak belut ini teksturnya lebih lembut dan halus. Untuk bisa menikmati kuliner yang satu ini tidak perlu mengeluarkan dana yang dalam sobat trippers, dengan Rp. 25.000 kamu bisa menikmati Rujak Belut ini.

4. Sate Blengong

Foto: ksmtour.com

Sate Blengong memang menjadi salah satu kuliner favorit wisatawan Trippers, sate blengong ini adalah kuliner yang berbahan dasar bebek atau itik. Daging tersebut diiris seperti sate kemudian ditumis bersama bumbu yang sudah siapkan. Setelah ditumis, sate dimasak bersama bersama santan kental sehingga rasa sate begitu gurih dan sedap. Kuliner yang satu ini bisa kamu dapatkan di alun-alun Brebes. Uniknya dari sate ini memasaknya tidak dengan cara di bakar melainkan di tumis.
Untuk bisa merasakan sate yang satu ini kamu bisa ngeluarkan Rp. 14.000 dan kamu akan mendapatkan satu porsi sate blengong ini. Eits jangan salah, Trippers. Tidak hanya wisatawan tetapi juga menjadi incaran para pejabat nih Trippers. Hmm perlu dicoba bukan Trippers.

5. Kerupuk Tulang Bandeng

Foto: tfamanasek.com

Ya benar sekali Trippers, cemilan yang satu ini memang terbuat dari tulang ikan bandeng yang di olah sedemikian rupa menjadi makanan yang enak dan gurih, tulang dari ikan bandeng ini memang sangat kaya manfaat, Trippers. Tulang dari Ikan Bandeng sendiri memiliki kandungan kalsium tinggi yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Kerupuk Tulang Ikan Bandeng ini bisa kita jadikan oleh-oleh juga Trippers, kamu bisa mengeluarkan Rp. 20.000 untum membawa pulang cemilan yang satu ini Trippers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *