5 Tips Liburan Irit Ala Backpacker

Trippers – Musim liburan sudah datang nih, kamu pasti sudah punya rencana dong menghabiskan liburan bersama dengan orang-orang terdekat kamu? Nah untuk kamu yang berjiwa petualang, ataupun kamu yang berbudget minim, liburan ala backpacker pasti menjadi pilihan kamu.

Memang beberapa tahun terakhir ini, liburan ala backpacker menjadi salah satu tren liburan yang banyak digemari karena bisa menghemat budget. Tapi supaya liburanmu tetap nyaman jangan jadi backpacker asal-asalan, karena bisa membuat liburan kamu malah berantakan. Inilah 5 tips liburan irit dan nyaman ala smart backapacker.

1. Jangan salah memilih penginapan

Memang untuk menjalani liburan sebagai seorang backpacker, kamu harus melupakan hotel mewah. Tapi menginap di penginapan yang murah, bukan berarti tidak nyaman. Karena itu sempatkan untuk selalu melihat review dari tamu-tamu lainnya yang sudah pernah menginap di penginapan tersebut.

2. Cari penginapan di tengah kota

Ke manapun tujuan liburan kamu, pastikanlah untuk selalu mencari penginapan yang letaknya di tengah kota. Hal ini penting banget nih untuk menghemat budget transportasi kamu. Penginapan yang letaknya ada di tengah-tengah kota, akan lebih banyak dilewati oleh banyak transportasi umum.

Selain mempernudah aksesmu dari airport/stasiun menuju ke hotel tersebut, kamu juga jadi lebih mudah berkeliling kota karena banyaknya transportasi umum yang lewat didepan penginapan kamu.

3. Lupakan koper, bawalah ransel

Liburan ala seorang backpacker tidak membutuhkan koper, karena koper hanya akan menyusahkanmu selama perjalanan. Daripada membawa koper, lebih baik kamu membawa ransel yang lebih fleksibel.

Tapi ingat ya, jangan membawa tas ransel yang terlalu besar. Pilihlah tas ransel yang ukurannya tidak melebihi kemampuan kamu untuk membawanya.

4. Bawa baju-baju yang simple dan praktis

Lupakanlah gaun, maxi skirt, atau peplum blouse. Seorang backpacker tidak akan menyusahkan dirinya sendiri dengan baju-baju yang ribet. Karena kamu harus membawa ranselmu sendiri selama perjalanan, tentu saja akan lebih nyaman kalau kamu memakai pakaian yang praktis. T-shirt dan celana panjang atau celana pendek, bisa jadi andalan kamu deh.

5. Jangan lupa bawa sneakers dan sandal flip flop

Sandal wedges dan flat shoes memang kelihatannya manis sih, tapi kurang praktis. Lebih baik kamu bawa sneakers dan sandal flip flop. Selain praktis, sneakers dan sandal flip flop juga gampang banget kamu mix and match dengan t- shirt dan celana yang kamu pakai. Tidak perlu bawa alas kaki banyak-banyak kan jadinya?

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *