Telur Semua! Ini 5 Kuliner Dunia Berbahan Telur

Trippers – Telur merupakan bahan makanan paling populer di dunia, selain harganya yang murah, telur juga memiliki kandungan protein yang baik untuk tubuh.

Tak hanya itu, di negara lain telur disulap menjadi kuliner yang lezat dan menggugah selera. Apa saja itu? Yuk langsung saja kita simak!

1. Omelette

Foto: simplecomfortfood.com

Berasal dari Perancis, omelette lebih dikenal dengan sebutan telur dadar. Dulunya omelette dibuat dengan cara mengocok telur dengan madu agar rasa telur menjadi lebih lezat.

Seiring perkembangan zaman, omelette tak hanya sekedar telur dadar saja, kini omelette banyak divariasikan dengan isian seperti sayur, keju, hingga mie.

2. Scotch Egg

Foto: nerdswithknives.com

Kuliner yang satu ini merupakan kuliner yang penuh dengan telur. Cara membuat scotch egg sangat mudah. Telur yang sudah direbus kemudian dikupas dan dibungkus dengan bacoon, lalu dilumuri tepung panir atau remahan roti.

Konon scotch egg menjadi kuliner kesukaan chef ternama dunia yaitu, Gordon Ramsay loh, Trippers.

3. Egg Benedict

Foto: jessicagavin.com

Telur Benedict ini berasal dari Amerika Serikat dan diperkenalkan pertama kali di restoran Le Grand Benedict.
Roti panggang yang gurih diberi irisan bacoon dan pada puncaknya diberikan telur ceplok rebus yang disiram dengan Hollandaise. Sekali cicip dijamin meleleh di mulut, Trippers.

4. Tamagoyaki

Foto: seriouseats.com

Mirip dengan omelette, namun telur dadar dari negeri sakura ini diberikan potongan kecil sayuran seperti wortel dan daun bawang.

Selain isiannya, tamagoyaki disajikan dengan cara digulung. Sekilas mirip dengan telur gulung ya, Trippers.

5. Fuyung Hai

Foto: unileverfoodsolution.co.id

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner yang satu ini. Hidangan khas Kanton ini merupakan telur dadar yang digoreng tebal dan kering. Fuyung Hai diberi isian tauge, daun bawang dan daging.

Beuh, sedap banget nih, Trippers.

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *