Selamat Ulang Tahun ke-75, PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Trippers – Hari ini adalah hari ulang tahun PT KAI, dan bertepatan perayaan hari perkeretaapian nasional.

“Usia boleh menua, tetapi semangat PT KAI dalam melayani masyarakat tak akan pernah menua.”

Selamat ulang tahun PT. Kereta Api Indonesia ke-75. Semoga PT. KAI semakin maju dan melaju, KAI menjadi moda transportasi favorit, aman, cepat, dan tepat waktu. #Ayonaikkeretaapi.

Dikutip dari laman resmi KAI, berulang tahun ke- 75, PT KAI berikan potongan harga tiket. Program promo juga hadir di layanan angkutan barang #RailExpressKAI #SahabatKAI.

Trippers cukup membayar 75% dari biaya pengantaran, untuk transaksi di tanggal 28 September 2020.⁣

Foto : @kai121_

Buat Sobat yang mau pindahan, jasa pengiriman barang dari Rail Express pilihan menarik untuk jangan dilewatkan. Tarif kirimnya super terjangkau!

Ditambah lagi, KAI bersama armada Taksi Bluebird telah bersinergi. Menopang satu sama lain. Kehadiran taxi ini mendukung layanan pengantaran barang, Paket Sobat Pariwisata terjamin sampai ke tujuan. Manfaatkan tarif promo layanan #RailExpressKAI, untuk pengiriman barang harganya murah, cepat dan aman.⁣⁣

Secara terpisah, dikutip dari situs Kompas.com, Jumat(25/9), Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi mengatakan, PT KAI bagi-bagi diskon. Dapatkan tiket sebesar 25 persen, dan pelanggan cuma perlu membayar 75 persen dari harga normal.

#Adaptif #Solutif #KolaboratifIndonesia, AdaptifSolutifKolaboratifIndonesia, Direktur Utama PT. KAI Didiek Hartantyo, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Didiek Hartantyo, Fouder & CEO Media PVK Grup Umi Kalsum, Umi Kalsum, Hari Perkeretaapian Nasional, HUT Ke-75 PT Kereta Api Indonesia (Persero), HUT Ke-75 PT KAI, Media PVK, Selamat Ulang Tahun PT KAI, Pariwisata Indonesia, PariwisataIndonesia #AyoNaikereta.
“Promo ini kami berikan sebagai apresiasi kepada pelanggan setia KAI dalam rangka HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020,” tutur Maqin secara tertulis kepada wartawan Kompas.com, Jumat(25/9).

Lanjutnya, “Promo ini berlaku untuk 20 perjalanan kereta api keberangkatan 28 September 2020. Tiket promo jumlahnya terbatas, segera pesan melalui aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya,” Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi.

Berikut daftar KA yang mendapatkan promo HUT ke-75 KAI:
1. KA 72 Bima (Gambir-Surabaya Gubeng) Eksekutif 410.000
2. KA 4 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) Eksekutif 350.000
3. KA 6 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) Eksekutif 350.000
4. KA 10 Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan) Eksekutif 270.000
5. KA 292 Matarmaja (Pasar Senen-Malang) Ekonomi 150.000
6. KA 254 Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng) Ekonomi 190.000
7. KA 256A Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi) Ekonomi 150.000
8. KA 2 Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng) Eksekutif 370.000
9. KA 78 Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng) Eksekutif 370.000
10. KA 130 Harina (Bandung-Surabaya Pasar Turi) Eksekutif 320.000, Ekonomi 160.000
11. KA 7 Argo Lawu (Solo-Gambir) Eksekutif 270.000
12. KA 9 Argo Dwipangga (Solo-Gambir) Eksekutif 270.000
13. KA 291 Matarmaja (Malang-Pasar Senen) Ekonomi 150.000
14. KA 71 Bima (Surabaya Gubeng-Gambir) Eksekutif 410.000
15. KA 253 Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen) Ekonomi 190.000
16. KA 77 Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung) Eksekutif 370.000
17. KA 3 Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasar Turi-Gambir) Eksekutif 350.000
18. KA 5 Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasar Turi-Gambir) Eksekutif 350.000
19. KA 255A Kertajaya (Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen) Ekonomi 150.000
20. KA 129 Harina (Surabaya Pasar Turi-Bandung) Eksekutif 320.000, Ekonomi 160.000
Semoga Sobat yang naik kereta api pada hari ini, Senen(28/9) memenangkan undian berhadiah voucer tiket KA eksekutif dan suvenir menarik.
Tak hanya promo tiket, KAI pun memberikan promo menarik lainnya, yaitu pelanggan yang berangkat menggunakan KA Promo HUT ke-75 KAI, berhak mengikuti undian berhadiah voucer tiket KA eksekutif dan suvenir menarik.

PT KAI menyiapkan ratusan voucer dan ribuan suvenir yang direncanakan akan dibagikan. Semoga Sobat Pariwisata, salah satu pelanggan dari yang beruntung itu!

Adapun beragam promo ini bertujuan untuk memberikan kado kepada masyarakat dalam hal peningkatan pelayanan pada momen HUT ke-75 KAI. KAI juga berharap minat masyarakat akan layanan kereta api terus meningkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Foto : kai121_

Padahal beberapa waktu sebelumnya, masih dalam tema menyongsong Hari Ulang Tahun ke-75, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar kontes desain kreatif kartu ucapan selamat ulang tahun.

Bagi Sobat Pariwisata yang sudah menyerahkan dan mengikuti kontes desain, dijelaskan oleh panitia masa penyerahan desain tersebut mulai dari 22 sampai 26 September 2020. Dan pemenang rencananya diumumkan pada 28 September 2020, hari ini!

Total hadiah yang disiapkan KAI senilai Rp 15 juta. 7 peserta dengan desain terbaik akan mendapat masing-masing Rp 2 juta dan 2 peserta dengan likes terbanyak masing-masing mendapat Rp 500 ribu.

Nama PT Kereta Api Indonesia (Persero) disingkat KAI atau PT KAI adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang diberi kewenangan penuh menjalankan jasa angkutan perkeretaapian nasional. Dan kepada KAI mendapatkan izin untuk mengambil jasanya dari layanan PT KAI yang meliputi angkutan penumpang dan barang.

Pada akhir Maret 2007, DPR mengesahkan revisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1992, yaitu Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007, yang menegaskan bahwa investor swasta maupun pemerintah daerah diberi kesempatan untuk mengelola jasa angkutan kereta api di Indonesia. Dengan demikian, pemberlakuan undang-undang tersebut secara hukum mengakhiri monopoli PT KAI dalam mengoperasikan kereta api di Indonesia.

Tepatnya pada tanggal 8 Mei 2020, Didiek Hartantyo didapuk sebagai Direktur Utama menggantikan posisi Edi Sukmoro yang telah menjabat sebelumnya. KAI terus mentransformasi diri, dan tak perlu menunggu lama. Kemajuan dan prestasi gemilang KAI kasat mata terpampang. PT Kereta Api Indonesia bersinar dan mulai berbuah manis.

Hal tersebut terkuak dari saluran resmi Youtube milik Kereta Api Kita, yang digelar secara daring pada(25/9). Dan salah satu nara sumbernya, Direktur Utama Surveyor Indonesia Dian M Noer mengatakan, “Selamat kepada KAI yang telah mendapatkan Attestation Label berupa Safe Guard Label SIBV sebagai pengakuan terhadap penerapan Protokol Covid-19 dan telah diimplementasikan secara konsisten di Kantor Pusat Bandung, Kantor Utama Jakarta, Tujuh Stasiun Pelayanan Kereta Api, serta Dua Balai Yasa,” Direktur Utama Surveyor Indonesia Dian M Noer

Berikutnya, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, menjelaskan maksud audit tersebut bertujuan untuk menunjukkan keseriusan dan komitmen KAI dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan perusahaan.

“Sebagai BUMN penyedia jasa transportasi publik, KAI merasa perlu meyakinkan masyarakat bahwa seluruh layanannya telah memenuhi standar protokol pencegahan Covid-19,” kata Didiek, Jumat(25/9) kepada semua peserta daring.

Didiek mengatakan, pemberian Safe Guard Label SIBV tersebut akan meningkatkan kepercayaan seluruh stakeholder saat berada di stasiun, kereta, dan seluruh lingkungan KAI pada masa pandemi Covid-19. Audit Safe Guard Label SIBV dilakukan oleh Surveyor Indonesia dan Bureau Veritas Indonesia selama tiga pekan dengan sampling 11 lokasi yang terdiri dari perkantoran, stasiun, dan balai yasa.

Safe Guard Label SIBV ini juga mengacu pada parameter yang disusun oleh ahli dan auditor Kantor Pusat BV, international best practices, World Health Organization (WHO), regulasi Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. “KAI secara konsisten menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada berbagai wilayah kerja agar risiko penularan Covid-19 dapat diperkecil,” tutur Didiek.

Dia menambahkan, KAI juga menyusun pedoman protokol pencegahan Covid-19 yang ditetapkan perusahaan bagi pekerja, pelanggan, dan mitra. Didiek menegaskan, seluruh jajaran KAI berkomitmen untuk konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan yang telah disusun tersebut, agar bisnis perusahaan dapat berjalan baik pada masa adaptasi baru.

“KAI berharap masyarakat tidak perlu ragu lagi dalam menggunakan berbagai layanan KAI, karena KAI telah konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan,” Direktur Utama PT. KAI Didiek Hartantyo.

Foto : kai121_

Rayakan Ulang Tahun Ke-75, ini slogan baru KAI “Adaptif, Solutif, dan Kolaboratif untuk Indonesia”
Slogan bermakna Pedoman Identitas Visual. Artinya Adaptif, Solutif, dan Kolaboratif adalah cara yang akan digunakan oleh PT. Kereta Api Indonesia(Persero) dalam berkarya dalam pelayanan jasa moda transportasi kedepan. Yang diharapkan, akan menjadi motivasi untuk memajukan KAI. (Dikutip dari laman Resmi PT Kereta Api Indonesia).

PT KAI berhasil dan terbaik, sukses melewati tantangan itu. Jadwal perjalanan kereta api kian tepat waktu, peningkatan layanan terus membaik. Perbaikan sarana dan prasarana pendukung; dan perbaikan kualitas SDM makin membaik. Semua ini, tak perlu disebutkan rinci. Kasat mata dan pasti tahu dong, perbedaan naik kereta api di zaman dulu dengan zaman now. Terasa beda, bukan?

Ucapan juga datang dari Fouder & CEO Media PVK Grup Umi Kalsum, “

Prestasi gemilang KAI tentu tak bisa lepas dari kerja keras tim dan pilot yang hebat. Berhasil membawa PT KAI lebih baik. Prestasi disematkan karena mendapatkan Safe Guard Label SIBV dari PT Surveyor Indonesia (Persero). Sejalan upaya pemerintah gencar sosialisasikan prosedur kesehatan mitigasi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Khususnya di lingkungan perkeretaapian serta masyarakat selaku pengguna pada akhirnya memberikan rasa aman dan kenyamanan. Umi menambahkan, KAI dinilai konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kereta api. Selamat Ulang Tahun ke-75 PT Kereta Api Indonesia(Persero), Maju Terus dan Terus Berjaya KAI,” Fouder & CEO Media PVK Grup Umi Kalsum.

Selamat menua, PT Kereta Api Indonesia. Usia boleh menua, tetapi semangat perusahaan dalam melayani masyarakat tak boleh menua. Kreatifitas dan inovasi KAI sangatlah positif, PT Kereta Api Indonesia(Persero) harus terus menginspirasi. Selamat kepada PT Kereta Api Indonesia(Persero).

Oleh : Erwin Herlambang – pariwisataindonesia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *