Jangan Cashless saat Travelling (sungguh itu menyusahkan)

Namanya Bella Angglia, bisa dipanggil Bella. Tinggal di Desa Pelajaran, Jarai, Kab. Lahat, Sumatera Selatan. Trippers yang satu ini mengisi waktu “stay at home” dengan membaca novel atau bermain game.

“Sangat menyeramkan, dalam hitungan hari dapat membuat berpuluh-puluh orang, meninggal. Penularannya pun sangat cepat. Jadi benar-benar harus staysafe! Akhirnya aku isi dengan main game, baca novel, dan masak..” ujar gadis kelahiran 1997 ini menanggapi epidemi COVID-19 yang terjadi saat ini di Indonesia.

“Oke… back to travelling. Aku itu paling suka ke Yogyakarta. Tapi kalau aku punya cukup uang, pengen banget sih ke Raja Ampat, karena tempat nya terlihat sangat indah dan sejuk serta pemandangannya eksotis bingits. nah, kalo jalan-jalan ke luar negeri, aku pengen banget ke Maldives. Ingin melihat pemandangan yang indah disana, pulau-pulaunya juga sangat menyejukkan mata, dan bisa bersantai di resort pulau di tengah laut,” lanjut Bella yang wajib pegang HP dan Powerbank kalo pergi kemanapun.

“Aku ada pengalaman lucu… Terkadang suatu pengalaman lucu saat di ceritakan kembali kepada pembaca sudah tidak akan lucu, tapi kalo diingat kembali bersama orang yang sama akan tetap lucu wkwk. Jadi ceritanya, aku sama temen aku mau liburan ke yogyakarta. Kereta kita berangkat jam 9 pagi dari stasiun pasar senen.”

“Singkat cerita, pas nyampe stasiun pasar senen kita itu sarapan di tempat bakso malang tapi belinya nasi goreng wkwk. Kebayang ga tu? Menu recommended nya pasti bakso eh yang kita beli nasi goreng haha. Ternyataaa, taraaaa kitaa benar, nasi gorengnya bener-bener ga enak di lidah kita (gatau ya kalo lidah orang lain) wkwk. Akhirnya kita ga makan tu nasi gorengnya trus kita langsung masuk ke kereta. Kita memang sudah setting milih tempat duduk di belakang biar kalo mau ke wc ga jauh. Trus kereta yang dinaikin tu kereta ekonomi jadi duduknya hadap-hadapanan gituu (maklum traveller bgt cari tiket murahan haha).”

“Aku sama temen aku duduk sebelahan, trus depan kita ada ibu dan anaknya usia sekitar 5 tahunan. Beberapa lama kita duduk, kita laper dan diperjalanan itu bener-bener kita berdua ketawa mulu gituu. Pas capek trus si ibu yang di depan kita tidur. Akhirnya kita panggil tu yang jual nasi goreng di kereta. Udah milih dan ambil ternyata uang kita cuma 20 ribu, hahaha. Disitu kita baru inget kalo kita itu orangnya cashless parah. Maluu sumpahh, si mas2 nya bilang “kenapa mba?” Trus kata temen aku “maaf mas ga jadi”. Tiba2 aku celetuk dong, “mas bisa debit ga? Kita gaada uang cash ni”. Trus masnya bilang “ga bisa mba”. Aku bilang lagi dong “mas aku mau popmie aja deh 2 ya, ini uangnya” kata si mas “mba maaf popmie nya habis”. Trus aku bilang lagi “mas ada nya kapan? Aku tungguin deh ya”. Singkat cerita itu beres, akhirnya kita ga jadi makan, wkwk.”

“Kita berdua bener-bener nungguin dan selalu ngeliat rute stasiun sampe kita itungin stasiun nya tinggal berapa lagi. Kebetulan, si ibu sama anaknya itu punya banyak cemilan. Kita berdua terus ngeliatin mereka lagi makan, sampe akhirnya mereka nawarin… wkwk. Akhirnya kita ambil. Trus itu terus2an berulang sampe kita malu wkwk. Setengah perjalanan kita inget, kalo kita mau kasih oleh-oleh khas bogor ke temen-temen kita di Jogja, saking lapernya kita sampe chat temen kita itu dan bilang : maafkan kita ya, kalau nanti persembahan dari kita kurang mengenakan. Akhirnya calon oleh-oleh itu kita makan seperempatnya, wkwk. Kita masih laper cuyy (efek cashless ini ga bagus emang:(, bener-bener kita tungguin mulu itu popmie.”

“Singkat cerita, pas udah deket stasiun tujuan, popmie akhirnya baru tersedia. Kita pun beli tapi kita cuma beli 1, karena mikir nanti makan nasi aja di jogja pas udah sampe. Saking semangatnya kitaa, sampe makan mie pun buru-buru. Lidah kita berdua, bener-bener langsung kebakar karena kepanasan tapi masih kita habisin itu mie, wkwkw. Sampe jogja katanya kita akan dijemput sama cowo temen aku, dannn ternyataa temen aku itu belum ngenalin cowonya yang mana, karenaa ga ketemuuu juga, akhirnya lamaa kita nunggu…hahahah. Kita sampe salah tebak orang di Jogja dan itu memalukan banget. Begitulaah sedikit cerita yang mungkin kalo dibaca tidak lucu, tapi bagi aku itu salah satu moment lucu yang aku alami.”

“Buat sobat Trippers… Saat kamu akan melakukan liburan, baiknya persiapkan dulu deh dengan matang. Pastikan seluruh destinasi wisata sudah dipahami (walaupun terkadang pas hari “H” ngga sesuai dengan rundown yang sudah dibuat, hehehe). Jangan cashless (sungguh itu menyusahkan), usahakan selalu menyediakan uang cash dalam dompet. Pikirkan kendaraan yang akan digunakan saat liburan. Powerbank jangan ditinggal, biar ga susah buat ngecharge hp. Liburan jangan cuma 2 hariii, ituu kurang :(. Abadikan seluruh moment walaupun ga bakal di post semuanya wkwk…”

Oleh : Dian

 

Note :

Buat Teman-teman yang ingin profil dan cerita ditampilkan di Rubrik Profil, KLIK DISINI ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *