Pesona Indahnya Pantai Selatan di Sumberoto Malang

Trippers.id – Ingin pergi berlibur tapi masih belum punya rencana mau ke mana? Cari tempat wisata untuk camping bersama teman teman atau mencari ketenangan sembari liburan keluarga? Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata menantang yang bisa kamu kunjungi di daerah Sumberoto, kabupaten Malang. Jaraknya sekitar 60 km dari pusat kota Malang.

1. Pantai Modangan

Foto : www.pantaipedia.com

Bagi kamu yang menjadi pencinta wisata pantai selatan Malang pasti sudah mengenal pantai yang satu ini. Lokasinya mendekati perbatasan antara kabupaten Malang dan Blitar.

Pantai Modangan menawarkan pemandangan yang indah dan asri dengan garis pantai yang panjang, pasir putih bersih, dan ombak yang cukup besar. Tetapi kamu perlu usaha lebih agar dapat sampai ke sana karena akses jalan menuju pantai masih kurang memadai.

Disarankan bagi kamu yang ingin berkunjung untuk parkir kendaraan di wisata bukit Waung dan menuju pantai dengan berjalan kaki. Di pantai ini masih sepi pengunjung meskipun di hari libur maupun akhir pekan.

2. Bukit Waung

Foto : www.youtube.com

Masih di daerah yang sama dengan pantai Modangan, terdapat wisata bukit Waung. Bukit Waung menawarkan pemandangan yang tak kalah indah dengan pantai Modangan. Kamu dapat melihat pesisir pantai Modangan dari atas bukit dan sunset di sore harinya. Di waktu tertentu juga ada atlet paralayang berlatih di bukit Waung ini.

Akses jalan menuju ke sana juga masih cukup ekstrem dan menantang. Tapi jangan khawatir, usahamu untuk dapat ke sana akan terbayarkan oleh keindahan alam yang ada.

3. Pantai Mrutu

Foto : blogkulo.com

Bagi kamu yang menyukai perjalanan wisata menantang, maka pantai Mrutu-lah tempatnya. Akses jalan menuju ke pantai sangat ekstrem. Tetapi jika kamu memang sangat mencintai tantangan, sangat disarankan untuk mencoba pergi ke wisata alam yang satu ini.

Pantai Mrutu memiliki pemandangan yang indah dan alami. Kamu juga dapat melihat sunset layaknya pantai Kuta Bali. Cocok juga jika kamu ingin camping karena tempat dan suasananya yang tenang.

4. Pantai Karang Pandan

Foto : wisata-kuliner-lengkap.blogspot.com

Tak jauh dari pantai Mrutu, juga terdapat pantai Karang Pandan yang tempatnya sedikit tersembunyi. Akses jalan menuju ke sana juga sangat menantang, sehingga kamu perlu mengendarai motor atau mobil offroad.

Pantai ini disarankan untuk dikunjungi bagi kamu yang memiliki hobi memancing sembari menikmati pemandangan pantai dan laut yang indah.

5. Pantai Bakung

Foto : www.youtube.com

Sama seperti pantai Mrutu dan pantai Karang Pandan, akses jalan menuju pantai Bakung juga tergolong ekstrem dan berbatu. Hanya bisa dilalui dengan motor atau mobil offroad. Pantai Bakung sangat cocok bagi kamu yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan laut yang memesona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *