5 Taman Bunga yang Instagramable

Trippers – Jika membayangkan taman bunga yang luas, kamu pasti mikirnya Negara Belanda. Tapi jangan salah loh ya. Taman bunga yang kece dan bikin adem bukan cuma ada di Belanda loh Trippers.

Di Indonesia banyak taman-taman bunga yang kece dan pastinya Instagamable, cocok banget buat bikin cantik feed kamu. Berikut Trippers.id rangkumkan buat kamu para pencari bunga desa. Eh, taman bunga maksudnya.

1. Dataran Tinggi Malino

Foto : www.pedomanwisata.com

Berada di Malino, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Taman bunga Malino tidak perlu diragukan lagi ketenarannya di kalangan orang Makassar. Berjarak 6km saja dari pusat kota Taman bunga Malino didominasi dengan koleksi bunga anggrek dan bunga krisan yang berwarna-warni. Wisatawan hanya perlu membayar Rp. 25.000,- saja untuk bisa menikmati bunga-bunga di taman bunga Malino. Jika ingin menikmati wisata yang lebih, kamu tinggal tambah Rp. 25.000,- lagi agar kamu bisa mengunjungi kebun teh hingga mini zoo yang ada di sini.

2. Taman Selecta

Foto : pariwisataindonesia.id

Dinamai selecta bukan berarti taman bunga ini berada di luar negeri ya, Trippers. Taman bunga selecta berada di Kota Batu, Jawa Timur. Bernama selecta karena taman ini berada di Jl. Raya Selecta No.1, Bumiaji, Tulung Rejo, Kota Batu. Di taman ini kamu memang tidak akan menemukan bunga-bunga luar negeri seperti tulip, atau bunga krisan. Bunga-bunga di taman selecta hanyalah bunga-bunga lokal ya Trippers. Tapi, meski begitu, kamu tidak akan dibuat kecewa karena penataan ruang taman di sini sangat apik.

Tak hanya penataan ruangnya, pengunjung hanya dengan membayar Rp. 35.000,- kamu sudah bisa mengelilingi taman bunga melalui jalur langit dengan menaiki wahana sky bike bernama len. Buat kamu yang mau ke sini, taman selecta hanya akan buka mulai mentari terbit hingga terbenam kembali, hehehe. Jam buka taman selecta cukup panjang, mulai dari pukul 6 pagi hingga pukul 6 sore.

3. Padang Bunga Kasna

Foto : www.payanadewa.com

Ingin merasakan berfoto di taman bunga mirip drama korea? taman bunga yang indah nggak harus taman yang berwarna-warni loh ya. Coba kita main-main ke Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Di sini kamu tidak akan menemukan taman bunga yang berwarna-warni, padang bunga kasna akan menyajikan haparan bunga kasna yang berwarna putih sehingga nuansa sejuk musim semi akan muncul saat kita bermain di sini.

Berjarak sekitar 55km dari Bandara Ngurah Rai Bali, kamu hanya perlu membayar Rp. 10.000,- untuk bisa masuk ke sini. Jika ingin mendapat pemandangan yang maksimal kecenya, kamu harus sedikit naik ke atas, karena bunga di bagian bawah padang belum mekar merata karena masih baru ditanam. Waktu yang cocok untuk ke sini adalah pagi dan sore, padang bunga ini juga membuka jam kunjung yang lumayan pagi, mulai pukul 6 pagi hingga pukul lima sore.

4. Taman Bunga Dewari

Foto : www.menggapaiangkasa.com

Awal buka pada bulan Februari 2018 taman bunga ini sudah menjadi destinasi yang wajib dikunjungi ketika ke Magelang. Lokasi yang tidak jauh dar Candi Borobudur membuat Taman Bunga Dewari menjadi paket wisata yang tersendiri bagi wisatawan. Berada di Kradenan, Baturono, Kradenan, Baturono, Kec. Salam, Magelang, taman bunga ini menyajikan deretan bunga matahari yang setinggi orang dewasa, bermain di taman ini kamu akan merasa menelusuri lautan bunga matahari.

Taman Bunga Dewari mulai buka dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Jam kunjugn yang lumayang panjang dibuat karena memang spot foto terbaik akan kamu dapatkan jika berfoto bersama bunga matahari sambil menyambut senja, beuh! Berasa anak indie gak tuh.

5. Lembang Rainbow Garden

Foto : www.dakatour.com

Lebih dari sebuah taman bunga, itu akan akan kamu dapatkan saat mengunjungi Lembang Rainbow Garden. Taman bunga yang diresmikan pada minggu pertama bulan Februari 2018 ini memiliki koleksi bunga yang berwarna-warni. Tak hanya itu, taman bunga ini juga menawarkan sebuah kota mini. Kota mini yang dimaksud disini adalah bangunan rumah berwarna-warni yang digunakan sebagai gerai-gerai seperti gerai oleh-oleh.

Berada di kawasan Floating Market, Jl. Grand Hotel Nomor 33E, Kecamatan Lembang, Rainbow Garden ini kamu akan dikenakan biaya tiket masuk Rp. 30.000,- lengkap dengan tiket masuk ke taman bunga dan kupon gratis minuman. Taman ini buka sampai malam loh, Trippers tepatnya mulai pukul 9 pagi hingga 8 malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *