5 Pantai Eksotis di Lembata

Trippers – Apa sih yang kamu ingat dari Nusa Tenggara Timur? Salah satunya pasti keeksotisan Pulau Komodo. Namun, provinsi yang meraih penghargaan Best Value Place to Visit 2020 oleh Lonely Planet ini ternyata memiliki banyak tempat eksotis lain yang masih asri dan kece, seperti di Pulau Lembata. Di pulau yang dijuluki Surga Kecil di NTT ini, banyak terdapat pantai yang bisa kamu nikmati dengan cuma-cuma. Selain gratis, pantai-pantai ini akan membuatmu betah dan pasti akan mempercantik feed Instagram kalian. Apa aja pantainya? Yuk, disimak!

1. Pantai Mingar

Foto : www.sergap.id

Pantai Mingar terletak di Desa Mingar, Kecamatan Nawagutu, sekitar 20 km dari pusat Kota Lembata. Meski harus menempuh perjalanan kurang lebih 90 menit, Trippers tidak perlu khawatir. Savana indah di sepanjang perjalanan akan menemani dan memanjakan mata. Kita akan mendapati pemandangan yang berbeda di Pantai Mingar ini. Pasalnya, pasir di pantai ini akan berubah dari yang semula berwarna putih, menjadi kehitaman dan penuh batu karang. Fenomena unik ini bisa kamu temui antara bulan Februari hingga April. So, catat jadwalnnya, ya, Trippers. Agar kamu tidak ketinggalan.

2. Pantai Waijarang

Foto : travel.kompas.com

Pantai yang berjarak 30 menitan dari pusat kota ini, memiliki kombinasi unik berupa bukit dan pantai dalam satu tempat. Terletak di Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Lembata, Pantai Waijarang dikenal dengan pantainya yang landai. Trippers bisa menikmati aktivitas berenang, volley pantai, atau sky dengan aman. Selain itu, pemandangan Pulau Adonara yang gagah diseberang dan Taman Batu pada Kuma Resort akan melengkapi perjalanan wisata kamu di pantai ini.

3. Pantai Bean

Foto : indahnyaflores.blogspot.com

Wisatawan sering menyandingkan pantai ini dengan pantai di Phuket, Thailand. Nyatanya, Pantai Bean memang memiliki panorama yang eksotis. Perpaduan pasir putih serupa kristal kecil, bukit yang mendampingi di ujung, pantai yang landai, serta ombak yang cocok untuk selancar, menjadikan pantai ini sebagai surga dari Lembata. Waktu tempuh sekitar 45 menit akan terbayarkan dengan indahnya pantai di Dori Pewut, Kecamatan Atadei ini.

4. Pantai Lewolein

Foto : www.youtube.com

Pantai Lewolein akan menyambutmu dengan deburan ombak yang senantiasa memeluk bibir pantai. Barisan pohon kelapa yang menjadi pagar alam akan membuat suasana semakin teduh. Pantai yang berada di Desa Lewolein, Kecamatan Lebatukan ini, sangat mudah dijangkau karena jalanannya yang sangat mulus. Jadi, meski berjarak 30km dari pusat kota, kita hanya perlu menghabiskan waktu 45 menit sampai satu jam untuk mencapainya.

Selain berenang di pantai yang landai, kamu juga bisa menikmati keseruan memancing ikan yang kemudian kamu lepas lagi. Setelahnya, kamu bisa mengunjungi warung-warung di pinggiran pantai untuk mengisi perut yang sedari tadi kosong. Trippers juga bisa mencoba kesyahduan senja di pantai ini. Apa lagi kalau ditemani secangkir kopi dan obrolan hangat dari doi.

5. Pantai Waiau

Foto : www.youtube.com

Berkhayal bisa ke Hawai? Pantai Waiau bisa jadi solusi kalian, nih, Trippers. Pantai ini terletak di Desa Tagawiti, Kecamatan Ile Ape. Jika berkunjung ke sini, kamu akan dimanjakan dengan pantai yang membentang sepanjang 2 km serta barisan hutan pohon kelapa di tepian. Uniknya, kamu bisa berjalan ke arah laut lebih jauh dari pantai biasa. Sebab banyak batu karang yang aman dan bisa menjadi pijakan.

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *