Memukau! Ini 5 Batik Indonesia yang Mendunia

Trippers – Batik memang sangat terkenal dan bahkan sudah mendunia, batik digemari semua kalangan baik itu orang tua maupun kaum muda dikarenakan desain dan corak yang cantik. Tak hanya itu setiap tanggal 2 oktober merupakan hari peringatan Batik Nasional di Indonesia biasanya semua pekerja maupun dari pegawai negeri dan swasta memakai batik di hari Batik Nasional. Bahkan ada juga beberapa perusahaan dan sekolah yang setiap hari tentu memakai batik, hal ini dilakukan agar bisa menjadi salah satu pendorong untuk kaum muda lebih mencintai batik, karena tak dapat di pungkiri masih ada mindset kaum muda yang menganggap batik itu identik dengan orang tua dan kuno.

Beragam merek batik Indonesia yang terus mempercatik corak dan desain mengikuti perkembangan dunia mode, biasanya batik hanya digunakan untuk acara formal, tetapi kini batik sudah bisa digunakan untuk acara non formal bahkan dalam kegiatan sehari-hari, tidak heran banyak bermunculan merek-merek batik di Indonesia yang saat ini sudah sangat populer dikalangan masyarakat.
Yuk kita cek apa saja merek-merek batik tersebut :

1. Batik Danar Hadi

behance.net

Batik Danar Hadi ini sudah terkenal di dunia perbatikan Indonesia, dulunya batik Danar Hadi ini hanyalah sebuah industri rumahan yang berdiri di Solo, tetapi sekarang nama dari Batik Danar Hadi ini sudah sangat terkenal. Batik Danar Hadi dahulunya didirikan oleh sepasang suami-istri yaitu H. Santoesa Dullah dan Hj. Danarsih Santosa, nama dari Danar Hadi ini adalah Gabungan dari nama kedua orang tua mereka yaitu Hj. Danarsih dan H. Hadipriyono. Batik Danar Hadi sangat menyesuaikan perkembangan dunia mode sobat trippers.

2. Batik Keris

batikkeris.co.id

Nama Batik Keris mungkin sudah tidaj asing lagi di telinga sobat tripperskan ? Karena Batik Keris ini sudah mempunyai banyak outlet dimana-mana terutama di Mal, berawal dari membuka toko batik di pinggir jalan Kom.Yos Sudarso Solo, kini Batik Keris menjadi salah satu perusahaan batik besar di Indonesia dan konsumennya dari kalangan menengah keatas sobat trippers.

3. Parang Kencana

neighbourlist.com

Parang Kencana juga merupakan salah satu merek batik terkenal di Indonesia dan berdiri sudah cukup lama yaitu pada tahun 1992, Parang Kencana yang didirikan oleh Mariana Sutandi tidak pernah meninggalkan motif tradisional batik. Parang Kencana juga mendesain batik dengan style yang kekinian agar kaum muda bisa menyukai batik. Corak yang di tampilkan tidak terkesan berat, motif batiknya tidak ditampilkan secara keseluruhan pada bagian bajunya hanya ditampilkan pada beberapa bagian pakaian. Untuk harga sendiri tergantung tingkat kesulitan, desain dan warna corak.

4. Iwan Tirta

thejakartapost.com

Iwan Tirta Private Collection juga salah satu merek batik yang terkenal di Indonesia, meski sang maestro telah tiada namun namanya tetap besar dan karya-karyanya pun selalu dikenang. Iwan Tirta Private Collection dikenal dengan batik tulisnya yang eksklusif berbahan sutra dan katun yang harganya jutaan rupiah, wah keren bangetkan sobat trippers.

Iwan Tirta Private Collection sendiri mempunyai misi untuk menjaga warisan dan memperkenalkan desain inovatif kepada para penggemar batik. Perkembang dari Iwan Tirta Private Collection tidak hanya kain batik atau baju batik sobat trippers, tetapi juga memproduksi beraneka ragam furniture, tas dan perhiasan, produk-produk dari Iwan Tirta Private Collection sudah membentangkan sayapnya ke Mancanegara.

5. Sogan Batik

trenddkhasanah.com

Sogan Batik memiliki karakteristik yang melekat pada karya-karya batiknya yaitu perpaduan antara budaya Indonesia dengan agama Islam. Sogan Batik ini berdiri pada tahun 2001 yang didesain oleh Iffah M. Dewi, ia adalah fashion desainer muslimah pemilik Sogan Batik.
Sogan Batik sendiri lebih keranah muslim fashion dengan batik cap dan tulis, menariknya lagi Iffah selalu menyertai nilai-nilai filosofis bernuansa islami dan budaya Indonesia pada setiap karyanya.
Beberapa koleksi dari Sogan Batik yaitu kemeja pria lengan panjang, dress, blouse, tunik dan lain-lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *