Mau Lihat Bunga Sakura di Jepang, Cek 6 Lokasi Ini

Trippers.id – Momen mekarnya bunga itu sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Akhir musim dingin dan awal musim semi akan ditandai dengan kemunculan bunga sakura di Jepang.

Setiap tahun, wisatawan baik asing maupun domestik berduyun-duyun menyaksikan pohon sakura yang mekar. Seperti diketahui bunga ini hanya mekar penuh selama sekitar satu atau dua minggu.

Mungkin sulit untuk memilih waktu yang tepat untuk mengunjungi Jepang saat bunga sakura mekar, tetapi dengan ramalan yang tepat dan sedikit keberuntungan, itu mungkin.

Pada tahun 2020, Japan Meteorological Corporation memperkirakan mekar akan tiba sedikit lebih awal dari biasanya. Berikut adalah rincian di mana dan kapan dapat menyaksikan bunga sakura mekar, jika berencana untuk melakukan perjalanan ke Jepang tahun ini.

Ilustrasi Sakura. (Foto: Unsplash.com/Xiaolong Wong).

Tokyo

Pertama kali bunga sakura akan tiba di Tokyo dan Kochi pada 19 Maret, dengan lebih dari seribu pohon sakura. Taman Nasional Shinjuku Gyoen adalah tempat yang sangat baik untuk melihat fenomena ini. Tempat-tempat indah lainnya termasuk Chidorigafuchi, Taman Ueno, Taman Yoyogi, dan Nakameguro yang menakjubkan.

Mekar pertama: 19 Maret

Mekar penuh: 27 Maret

Fukuoka

Taman Nishi adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga sakura yang tumbuh subur di Jepang. Dengan pemandangan kota dan lebih dari seribu pohon sakura, tempat ini wajib dikunjungi bagi setiap wisatawan yang mencari tempat berswafoto yang sempurna. Kastil Fukuoka, Kebun Binatang Fukuoka, dan Kebun Raya juga merupakan tempat yang bagus untuk melihat bunga sakura di kota ini.

Mekar pertama: 20 Maret

Mekar penuh: 29 Maret

Hiroshima

Pergi ke Hiroshima untuk melihat pohon sakura berbunga penuh di Sungai Motoyasu di Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima, menjadikannya tempat yang indah untuk menghabiskan musim semi di Jepang. Kastil Hiroshima adalah favorit lain untuk melihat bunga sakura, dengan pohon-pohon merah muda yang membingkai bangunan abad ke-16 dengan indah.

Mekar pertama: 22 Maret

Mekar penuh: 1 April

Kyoto

Banyak tempat wisata di Kyoto dihiasi dengan bunga sakura di musim semi, membuat situs bersejarah ini bahkan lebih indah dari sebelumnya. Cobalah berjalan-jalan menyusuri Philosopher’s Path, jalan setapak dari batu yang membawa turis melewati ratusan pohon sakura yang mekar.

Kebun Raya Kyoto, distrik samurai Kakunodate, dan tempat-tempat terkenal pemujaan Kuil Daigoji dan Kuil Heian, juga merupakan pemandangan yang menakjubkan untuk bunga sakura.

Mekar pertama: 23 Maret

Mekar penuh: 1 April

Osaka

Bunga sakura membuat kota Osaka yang ramai lebih berwarna. Selain itu ada beberapa tempat untuk menyaksikan mekarnya sakura, termasuk Taman Kema Sakuranomiya yang terkenal di mana 5.000 pohon sakura diletakkan di sepanjang tepi sungai. Taman Istana Osaka dan Taman Tsurumi Ryokuchi adalah dua tempat yang harus dikunjungi selama musim bunga sakura.

Mekar pertama: 25 Maret

Mekar penuh: 1 April

Ilustrasi Sakura. (Foto: Unsplash.com/Linda park).

Hokkaido

Salah satu tempat paling terkenal untuk melihat bunga sakura di Jepang adalah Nijukken Road di Hokkaido, di mana sekitar 3.000 pohon sakura diletakkan di sepanjang jalur sepanjang 8 km. Situs bersejarah Taman Matsumae adalah tempat tontonan populer lainnya di kalangan wisatawan.

Mekar pertama: 1 Mei

Mekar penuh: 5 Mei

Tempat Hebat Lainnya

Sementara kota-kota paling populer di Jepang pasti mendapatkan bagian yang adil dari para wisatawan yang mencoba menangkap bunga sakura. Banyak tujuan lain di negara ini juga menawarkan pilihan yang bagus. Awal musim bunga sakura di Nagoya pada 21 Maret, Wakayama pada 24 Maret, Kagoshima pada 25 Maret, Kanazawa pada 1 April, Sendai pada 7 April, dan Nagano pada 9 April. (Kkday).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *