Liburan Keluarga Seru di Le Eminence aja

Trippers – Hai sobat Trippers…. Hari selasa ini waktunya kita pergi berliburrrrrr… Kok selasa? Why not… Everyday is Holiday. Di era new normal ini, kami lebih memilih pergi berlibur di hari kerja saja, karena jumlah pengunjung di lokasi yang kita datangi, pasti lebih sedikit ketimbang saat weekend. Tul, ngga?

Pada hari Selasa, 1 September 2020 lalu, Tim Trippers mendapatkan kesempatan untuk menginap di sebuah tempat, yang kabarnya memadukan antara wisata sungai, wisata persawahan, wisata outbound, wisata kuliner dengan tempat menginap yang super mewah….. Pas banget deh buat keluarga, dimanakah itu?

Le Eminence, hotel bintang lima pertama di daerah Puncak, Bogor inilah yang memiliki semua fasilitas seru itu. Cukup di satu tempat, kamu dan keluarga sudah bisa liburan dengan berbagai fasilitas komplit.

 

Balkon kamar dengan view yang ‘wow’

Tim Trippers yang diwakili Kang Wawan dan keluarga, tiba sekitar pukul 12.00 WIB, lanjut check in… cus, kita sudah ada di kamar mewah kita. Walaupun cuma level “Junior Suite” tapi ini kamar udah keren banget. Lengkap! Mulai dari meja kerja, sofa, bathtub pun tersedia dan ada balkon yang menghadap pemandangan bukit nan hijau. Kereeeenn gaes! Adem rasanya… jauh dari Jakarta.

Interior dan desain kamar pun sangat “ramah” anak. Mulai dari pembatas toilet yang terbuat dari kaca, sehingga memudahkan orangtua dalam mengawasi anaknya saat anak bermain air di bathtub. Interiornya pun juga tidak memiliki sudut tajam, hingga aman untuk anak.

Oiya, untuk tipe kamarnya, kamu bisa pilih mulai dari Junior Suite, Executive Suite, Royal Suite, Royal Suite With Pool (ini ada kolam renang pribadinya loh), hingga kamar termewahnya yaitu Eminence Suite. Untuk harga, kamu bisa kepoin di situs resminya www.le-eminencepuncak.com. Nah, lagi ada diskon 20% loh, hingga akhir Desember 2020 ini.

Waktunya menjelajah

Selesai istirahat sejenak, saatnya menjelajah. Kita naik dulu ke lantai 18. Disini kita temukan Roofftop Cafe dan Terrarium Cafe & Eatery. Bisa ngemil atau makan berat nikmat, disini. Makan di area luar lebih asyik, beratapkan langit biru yang dikelilingi bukit hijau terhampar, dijamin perut akan terus terasa lapar.

Setelah itu kami turun ke lantai 15. Lantai ini sepertinya akan dapat memanjakan keluarga yang malas keluar hotel, karena disini terdapat Kids Zone (area permainan anak), Health Club (Gym and Spa) untuk papa dan mamanya, ada juga Veranda Restaurant yang juga untuk breakfast pagi kami nantinya. Selain itu, masih di lantai yang sama, ada juga Minimart, Meeting Room hingga Entertainment Lounge.

Gym

Setelah puas tengok kanan dan kiri. Kami pun turun ke Lobby hotel di lantai 12.

Loh kok, Lobby ada di lantai 12? Ternyata inilah keunikan Hotel le Eminence. Hotel ternyata dibangun di atas tebing. Jadi kalo kita tengok bagian belakangnya, areanya itu masih luas, jauh ke bawah lembah, dengan berbagai fasilitas rekreasi di lokasi belakang hotel. Tapi jika kamu masuk melalui Lobby pintu utama, itu semua tak terlihat. Keren kan?

Baca juga : Traveling Seru ke Kuala Lumpur, Singapore, Karimun dan Batam

Saatnya Berwisata

Selfie sebentar di lobby Le Eminence yang mewah ini, trus lanjut ke lantai 5. Nah, di sini ada 3 kolam renang. Kolam renang dewasa yang luas, kolam renang anak, dan kolam air hangat. Jadi kalo kamu yang kedinginan setelah selesai berenang, bisa berendam disini.

Oke… kami putuskan berenang sekarang. Karena kolamnya sudah mengundang untuk segera kita coba. Byurrrr…..

Setelah puas berenang, kembali menuju lift. Kini, kami turun ke lantai dasar yang merupakan akses menuju ke fasilitas rekreasi.

Nah, wisata yang sebenarnya pun dimulai. Suasana alam pedesaan sangat terasa. Gemericik air sungai, suara kicau burung, dan udara sejuk menyambut langkah kami. Setelah berjalan melalui jembatan kayu, deretan bunga matahari pun menyambut. Petak-petak sawah, jalan setapak, arena bermain anak, spot selfie berbentuk Love dan Balon Udara yang instagramable pun hadir disini.

Tertarik mencoba turun ke sungai. Airnya jernih dan dingin. Main air sebentar, lalu kembali menjelajah. Kandang kelinci dan kandang burung menjadi tujuan kami. Lihat-lihat sebentar, namun hari sudah hampir malam. Pengunjung hanya dibatasi hingga jam 6 sore. Akhirnya balik ke kamar hotel.

Malam ini, makan malam di lantai paling atas, Cafe Rooftop. Suasana nya cozy. Di malam hari, suasana lebih romantis, ditambah kerlip lampu-lampu kecil, dijamin bakal mager cui! Akhirnya perut pun kenyang, mata puas memandang, hati pun senang. Back to Junior Suite. Saatnya tidur. Eit, nongkrong dulu di balkon sambil ngupiiii… Ademmm….

 

Standar Pencegahan Covid-19

Pagi harinya, pukul 7 kami sudah siap. Sarapan dulu di lantai 15. Tempatnya luas dan nyaman. Disini kami diharuskan menggunakan sarung tangan plastik.

Oiya, selama di hotel, mulai dari parkiran, kita semua wajib menggunakan masker loh. Juga musti sering cuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan di semua penjuru area hotel. Petugas hotel juga selain menggunakan masker juga menggunakan penutup wajah. Dalam lift pun juga sudah ada tanda posisi berdiri yang aman. Pokoknya standar pencegahan Pandemi Covid-19 sudah maksimal diterapkan.

Selesai makan, agenda berikutnya adalah berenang lagiiii. Karena hari kerja, pengunjung tak terlalu banyak, jadi kolam renang serasa milik pribadi, hahaha…

Setelah berenang, ada jadwal ngobrol bareng dengan Marcomm Manager Le Eminence, Bp. Muhammad Rizki Sutrisna. Bincang santai seputar Le Eminence di Lobby Hotel.

“Le Eminence Hotel Puncak saat ini memiliki 379 kamar dan merupakan hotel bintang 5 pertama di Puncak, yang telah mendapatkan beberapa penghargaan dari hasil review para tamu yang telah berkunjung ke hotel ini. Diantaranya sebagai “Hotel Pilihan Utama di Puncak” pada tahun 2020 dari TripAdvisor dan “Hotel dengan Kebersihan Terbaik di Jawa Barat” dari Traveloka, juga gelar Indonesia Leading Five Star Hotel in Puncak dan Indonesia Leading New Family Hotel and Resort dari Indonesia Tourism and Travel Award 2019,” ungkap Bapak Rizki di sela perbincangan.

“Setiap weekend biasanya kami selalu mengadakan kegiatan untuk anak, khususnya di area Swimming Pool. Jadi akan ada banyak kegiatan untuk anak, selain mereka bisa outbound atau bermain di area playground. Kami pastikan bahwa Hotel Le Eminence ini ramah anak dan pas untuk liburan keluarga,” tambahnya lagi.

Lanjut Menjelajah…

Setelah bincang santai dengan pihak Hotel, masih ada sedikit waktu untuk kami meneruskan penjelajahan yang tertunda kemarin. Kandang rusa dan outound area menjadi tujuan kami. Kembali menyusuri pematang sawah, naik ke atas melewati kandang kelinci dan burung, akhirnya sampai di arena outbound. Ada flying fox dan high rope, yang mengasah keberanian anak. Lanjut lagi, akhirnya ketemu deh, kandang rusanya.

Outbound Area

Lanjut, mengunjungi Khatulistiwa Event Center, di tempat ini kita bisa mengadakan meeting atau resepsi pernikahan terbatas. Tempatnya keren. Dikelilingi air dan petak sawah.

Wah, sudah hampir siang. Saatnya kembali ke Jakarta.

So Trippers, kapan mau berlibur di Hotel Le Eminence? Eh iya, tau ngga, kata “Le Eminence” itu artinya adalah “kemewahan yang hakiki” loh…. wihhhh…..

Le Eminence saat malam

Yuk, siapkan jadwal dan koper, lalu kontak dulu (+62) 263 512 000 atau (+62) 263 2950 868, bisa juga langsung datang ke Hanjawar Street No.19 Ciloto Puncak. Selamat berlibur…

————————

Oleh : Rachmat Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *