Wajib Coba 5 Restoran Ini Saat ke Solo! Murah Gila!

Trippers – Ning Setasiun balapan, Kota Solo sing dadi kenangan koe karo aku. Uhuy, siapa sih yang nggak kenal Kota Solo, Trippers. Kota kelahiran dari presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo menjadi sebuah pilihan wisata dengan biaya murah meriah loh, Trippers. Mulai dari tiket atraksi wisata hingga biaya amenitas yang terjangkau terutama di bidang kulinernya.

Kuliner di Solo memang terkenal murah meriah, bahkan konon hanya dengan Rp. 2000,- hingga Rp. 5000,- kita sudah bisa makan kenyang loh, Trippers. Mau tahu gak nih restoran apa saja yang terkenal dengan kelezatannya namun memiliki harga menu yang murah meriah? Yuk langsung kita simak

1. Mie Ayam & Bakso SUBUR

Foto: twitter.com/dimazfakhr

Pecinta bakso dan mie ayam wajib menciba kuliner yang satu ini! Hanya perlu membayar Rp. 15.000,- saja pengunjung sudah bisa makan sampai blenger loh, Trippers. Soalnya, bakso sapinya cuma seharga Rp 9000,-, mie ayam Rp 7000,-, mie pangsit Rp 8000,-. Dan masih banyak menu makanan berat lainnya. Berada di Jalan RE Martadinata tepatnya di depan SMAN 3, dekat Pasar Gede. Warung ini buka setiap hari kecuali hari senin mulai pukul 5 sore sampai habis.

2. Bale Padi

Foto: nyonyakecil.wordpress.com

Trippers mau bernostalgia menikmati kuliner lezat khas rumahan Jawa? Bale Padi bisa jadi solusinya. Harga makanannya jauh lebih murah dari rumah makan biasa. Rumah makan yang berada di Jalan Ovensari Raya, Kadilangu, Baki Pandean menawarkan gulai kakap cuma dengan Rp 10.000,-, ayam madu Rp 5000,-, hingga plecing kangkung yang di baderol dengan harga Rp 8.000,- saja. Buat kamu yang suka makanan barat seperti bistik, disini juga menyediakan sapi lada hitam hotplate dengan harga Rp 30.000,- dan itu adalah menu yang paling mahal di sini, gila gak tuh, Trippers.

3. Ayam Taliwang Solo

Foto: medcom.id

Pernah mencoba kuliner khas Nusa Tenggara ini? tentu suedap ya Trippers. resapan bumbunya yang bikin lidah bergoyang tentunya nagih untuk disantap. Di Solo ternyata punya tempat untuk menyantap kuliner ini juga loh.

Berada di Jalan Madyotaman (Dr.Soepomo) Punggawan, Solo, Ayam Taliwang Solo menyajikan menu utama ayam taliwang dengan harga Rp. 15.000,-  saja, Trippers.

4. Kedai Gemah Ripah

Foto: qupas.id

Memiliki konsep yang sederhana, warung makan ini menyajikan masakan khas jawa yang lagi-lagi murahnya gak ada obat! semua menunya kurang dari Rp. 10.000,- sudah pakai nasi, Trippers. Warung yang beralamat di Jalan Adi Sumarmo 336A Klodran ini menyajikan menu yang suoer duper murah, coba saja pesan nasi ayam Rp. 8000,- lalu minum es teh Rp. 2000,- kamu sudah bisa kenyang makan ayam cuma Rp. 10.000,- belum lagi jika kamu memesan nasi sayur yang cuma Rp. 4000,- beuh dijamin hematnya beneran gak ada obat!

5. Sego Kalong

Foto: culinary-tourism.blogspot.com

Meski namanya kalong, di sini tidak ada menu yang memasak daging kelelawar kok, Trippers. Menu-menu di sego kalong terbilang unik, karena menu andalan di sini cenderung adalah hidangan manis seperti dessert dan pastinya kukiner jawa dengan bumbu yang joss. Penyajian yang menarik menambah nilai estetika dari rumah makan ini.

Meski memiliki konsep yang menarik menu di sini tidak memeras kantong kok Trippers.Warung makan yang beralamat di jalan Madukoro no 19, Kratonan ini mematok harga mulai dari Rp. 4000,-  untuk hidangan ketan dan kukiner jawanya, Trippers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *