5 Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

Inilah Tempat Wisata Terbarik & Populer di Sulawesi Selatan. Destinasi Wisata Alam Bahari Terbaru, Kekinian dan Terhits yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berencana Liburan ke Pulau Sulawesi.

Makassar merupakan salah satu wilayah yang terkenal di Nusantara. Kota Makassar sendiri merupakan ibu kota dari daerah Sulawesi Selatan. Tidak hanya kaya akan budaya, di daerah tersebut juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Anda dapat berlibur ke tempat tersebut di musim liburan maupun di akhir pekan.

Lalu apa saja destinasi menarik di Sulawesi Selatan ? Mari simak ulasan 5 tempat wisata terbaik yang ada di Sulawesi Selatan secara lebih lengkap.

1. Pulau Samalona, Makassar

Pulau Samalona, Makassar
Image Credit: Merdeka.com

Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan begitu saja saat berada di Sulawesi Selatan adalah Pulau Samalona. Di area pulau tersebut, Anda bisa mencoba untuk menyelam dan menikmati keindahan bawah lautnya. Berbagai jenis karang laut dan ikan tropis dapat Anda temui saat melakukan aktivitas ini. Untuk sampai ke pulau ini, para pengunjung dapat menggunakan speed boat terlebih dahulu.

Lokasi: Lae-Lae, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar.

2. Wisata Malino, Gowa

Wisata Malino, Gowa
Image Credit: Thewonderfullsulse.wixsite.com

Tidak hanya memiliki alam bawah laut yang indah, daerah Sulawesi Selatan juga memiliki hamparan pegunungan dengan pemandangan yang memukau. Seperti misalnya tempat wisata bernama Malino yang menyajikan keindahan alam yang sejuk dan menyegarkan mata.

Tempat wisata ini telah terkenal sejak zaman BelAnda bertahun tahun silam. Anda juga bisa mengunjungi perkebunan teh, air terjun, hutan pinus dan masih banyak lagi di Kawasan wisata ini.

Lokasi: Malino, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa.

3. Benteng Somba Opu, Gowa

Benteng Somba Opu, Gowa
Image Credit: Elsqueen-wisata.co.id

Pada zaman dahulu benteng ini digunakan untuk pusat perdagangan dan juga pelabuhan bagi produk rempah-rempah. Hingga akhirnya di tahun 1990 an, Benteng Somba Opu tersebut mengalami rekonstruksi sehingga memiliki tampilan yang lebih baik.

Bagi Anda yang hendak berwisata sejarah, maka benteng ini merupakan sebuah pilihan yang tepat. Di dalam benteng yang ada, Anda juga dapat menemukan rumah adat khas dari daerah tersebut.

Lokasi: Jl. Daeng Tata No.Kelurahan, Benteng Somba Opu, Kec. Barombong, Kab. Gowa.

4. Pantai Tanjung Bira, Bulukumba

Pantai Tanjung Bira, Bulukumba
Image Credit: Pegipegi.com

Selain Pantai Losari, pantai yang satu ini juga sangat layak untuk Anda kunjungi. Di Pantai Tanjung Bira Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih yang terlihat begitu eksotis. Beragam aktivitas seru dapat Anda lakukan selagi berada di pantai nan indah ini

Fasilitas yang mendukung pun telah tersedia di pantai ini, mulai dari hotel, villa, restoran, dan juga lahan parkir yang luas.

Lokasi: Bira, Kec. Bonto Bahari, Kab. Bulukumba.

5. Desa Ke’te Kesu, Tana Toraja

Desa Ke’te Kesu, Tana Toraja
Image Credit: Pegipegi.com

Salah satu desa di Sulawesi Selatan yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja adalah Ke’te Kesu. Jika diartikan makna dari Ke’te Kesu sendiri adalah pusat kegiatan. Di area desa yang ada, para wisatawan yang datang dapat melihat deretan rumah adat yang begitu mempesona.

Bangunan dari era megalith juga bisa ditemui di desa ini. Anda juga bisa berbelanja beragam jenis souvenir di area perkampungan wisata bernama Ke’te Kesu ini.

Lokasi: Desa Kete Kesu, Kampung Bonoran, Tikunna Malenong, Kec. Sanggalangi, Kab. Tana Toraja.

Tidak sedikit tempat wisata yang dapat Anda kunjungi saat di Sulawesi Selatan. Mulai dari tempat wisata sejarah, hingga bahari. Contoh destinasi wisata yang ada antara lain adalah, Pantai Losari, Taman Laut Taka Bonerate, Gua Tampang Allo, dan juga Benteng Somba Opu. Anda juga bisa mencoba berkunjung di Malino untuk menikmati pemandangan indah berupa hamparan pegunangan yang dapat menyejukkan mata.

by Abd. Muththalib | Sumber : www.celebes.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *