5 Menu Sarapan Khas Amerika Serikat yang Lezat

Amerika Serikat terkenal dengan menu sarapan yang nikmat dan menggugah selera. Sebagian besar dari hidangan yang dikonsumsi oleh masyarakat di negara ini memiliki cita rasa yang gurih serta porsi yang cukup mengenyangkan.

Menu sarapan ini juga sangat cocok disajikan dengan berbagai jenis minuman seperti susu, teh manis dan kopi. Inilah lima menu hidangan sarapan khas Amerika Serikat yang paling populer, apa saja?

  1. Eggs Benedict
Foto : yentit.com

Eggs benedict merupakan menu sarapan atau makan siang. Makanan ini terdiri dari muffin Inggris, ham atau bacon, telur rebus, dan saus hollandaise. Telur ini biasanya direbus setengah matang. Makanan ini biasanya dihidangkan bersamaan dengan teh atau kopi hangat yang menenangkan.

Selain pembuatannya praktis simpel, makanan ini juga terkenal dengan kelezatannya.

  1. Breakfast tacos
Foto : www.delish.com

Breakfast tacos merupakan makanan yang terdiri dari tortilla yang diisi dengan keju kuning olahan, daging babi, dan telur. Makanan ini tak hanya populer sebagai menu sarapan, namun juga cukup terkenal sebagai street food.

  1. American Pancakes
Foto : jackslobodian.com

American pancakes terbuat dari adonan kental yang terdiri dari telur, tepung, susu, dan baking powder. Selain itu, pancake akan semakin lezat ketika ditambahkan dengan buah seperti apel, stroberi, dan blueberry ke dalam adonan, bersama dengan buttermilk atau keping cokelat.

Ketika dihidangkan, biasanya ditumpuk di atas satu sama lain. Kemudian di atasnya ditaburi berbagai bahan seperti mentega, sirup maple, selai buah, madu, krim kocok, atau selai kacang.

  1. Grits
Foto : www.healthline.com

Grits adalah bubur jagung dari butiran kecil jagung yang direbus dan disajikan penambahan perasa. Di atas bubur biasanya diberi dengan udang, sosis, dan serpihan daun bawang.

Biasanya disertai dengan bacon, telur, dan roti panggang di sampingnya. Bubur kental ini biasanya gurih, tidak manis.

  1. Breakfast burrito
Foto : www.onceuponachef.com

Breakfast burrito merupakan variasi unik dari burrito. Menu ini terdiri dari tortilla yang diisi dengan bahan-bahan yang biasanya menjadi makanan pokok sarapan seperti telur, bacon, dan kentang.

Meskipun telur, bacon, dan kentang adalah bahan utamanya, namun juga bisa diisi dengan bahan lain seperti tomat, keju, ham, bayam, dan kacang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *