Lakukan 5 Cara Ini Agar Kameramu Awet

Trippers – Memiliki kamera tentunya merupakan hal yang sangat mendukung kegiatan wisata kita. Karena, kamera menjadi bagian penting untuk mengabadikan momen seru saat liburan. Memiliki kamera tentunya juga harus bersedia merawatnya agar kamera menjadi awet. Berikut Trippers.id merangkum tentang 5 cara agar kameramu awet.

1. Rutin Cuci Body

Cuci body kamera bukan berarti seperti cuci baju ya, Trippers. Pencucian kamera ini adalah pembersihan body hingga bagian dalam seperti mirror atau sensor dari debu dan kotoran. Jika kamu tidak berani membersihkannya, kamu bisa menggunakan jasa pencucian body kamera di show room atau service center kamera terdekat.

2. Dry Box

Dry Box merupakan kotak sakti untuk menjaga kelembaban kamera agar tidak ditumbuhi jamur. Harga dry box memang relatif mahal, bagi kamu yang ingin hemat bisa mengakalinya dengan menggunakan kotak yang bisa ditutup rapat lalu menambahkan sekantong teh atau kopi bubuk ke dalam dry box buatanmu, kantong tersebut akan menyerap air dan menjaga kameramu tetap kering.

3. Pelindung

Pelindung pada kamera merupakan hal yang penting karena pelindung seperti hood, filter UV, shoulder strap, dan screen guard akan membantu melindungi kameramu dari kerusakan-kerusakan baik itu karena benturan, debu atau kerusakan akibat sinar matahari.

4. Baterai

Baterai merupakan nyawa dari sebuah kamera. Usia batereai kamera biasanya hanya 500 kali pengisian. Agar bateraimu awet kamu harus menjaga kelembaban saat penyimpanan baterai dengan dry box serta mengisi daya baterai saat sudah tersisa satu balok pada parameter.

5. Tas

Membawa kamera saat bepergian juga tidak boleh sembarangan ya, Trippers. Gunakanlah tas yang khusus untuk kamera atau membuat tas sendiri yang dirancang untuk mengangkut kamera. Karena jika sembarangan, kamera akan tergoncang dan terbentur benda lain di dalam tas atau terbanting ke dinding tas. Hal ini akan menyebabkan kamera tergores bahkan patah dan pecah.

Gimana Trippers, yuk kita buat kamera kita tetap awet. Karena berani membeli berarti berani merawat.

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *