Lagi Asyik Liburan Malah Lelah? Pakai 5 Cara Ini

Trippers – Hai Trippers, ada tidak sih rasa kesal ketika kita sedang traveling? Hal yang paling menyebalkan adalah kelelahan saat kita sedang asyik-asyiknya berlibur sedang menikmati waktu, bahkan tubuh kita kadang menjadi kurang fit, traveling menjadi terganggu dan tidak menyenangkan, mengacaukan jadwal tempat yang ingin kita kunjungi.

Eits jangan khawatir kali ini Trippers.id bakal kasih kamu saran untuk mengatasi rasa lelah kamu ketika sedang traveling. Penasaran ? Yuk kita simak!

1. Minum Air Putih yang Banyak

Tubuh kita memerlukan cairan setiap harinya agar tidak dehidrasi, air putih sangat dibutuhkan bagi tubuh kita, apalagi saat kita sedang melakukan traveling. Kadang kita lupa untuk minum karena terlalu asyik menikmati liburan kita. Jika sobat trippers bingung bagaimana cara melihat apakah kita kekurangan cairan, gampang sekali untuk mengeceknya sobat trippers.
Cara paling mudah untuk melihat kita kekurangan minum air dengan melihat warna air seni kita Trippers, jika air seni berwarna kuning pekat, maka itu artinya kamu harus minum air putih yang banyak. Maka dari itu slelau bawa air mineral kemanapun kamu pergi Trippers.

2. Minum Vitamin

Suplemen multivitamin juga sangat dibutuhkan saat kita banyak melakukan aktivitias nih Trippers terutama traveling, suplemen yang direkomendasikan adalah vitamin c, karena vitamis c berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat meningkatkan energi sehingga tubuh kamu gak mudah lelah.

3. Tidur yang Cukup

Kadang saking asyiknya kita berwisata, kita lupa tidur bahkan sekalipun tidur kita hanya memberi tubuh kita waktu yang sedikit untuk beristirahat. Padahal tubuh kita juga perlu istirahat loh, Trippers. Tidur yang ideal bagi orang dewasa 7-8 jam seharinya, kadang sewatu saat traveling waktu tidur kita jadi berantakan dan tidak teratur, sedangkan tidur sangat berpengaruh bagi kesehatan kita, nah jika kita kurang tidur saat traveling tubuh kita akan cepat kelelahan jadi jika ada waktu untuk tidur maka tidurlah sobat trippers, bisa tidur di perjalanan seperti di pesawat ataupun mobil saat menuju tempat yang ingin kita kunjungi.

Baca Juga: 5 Coffee Shop di Purwokerto untuk Kongkow Bareng Teman!

4. Jangan Terlalu Banyak Membawa Barang

Ketika berwisata tentu kita membawa banyak bawaan ya, Trippers. Namun saat di penginapan, kamu harus megatur ulang bawaanmu saat megunjungi objek wisata. Karena bawaan yang berlebih akan memberatkan bawaanmu dalam tas, inilah yang bisa membuatmu cepat lelah, Trippers. Usahkan bawa barang-barang yang pernting saja seperti dompet, charger atau power bank, kartu identitas, dan sebagainya.

5. Pilih Penginapan Stategis

Penginapan yang stategis merupakan hal yang sering dilupakan oleh para wisatawan. Penginapan yang berada pada pusat kota biasanya merupakan tempat yang dekat dengan objek wisata utama di daerah. Misalnya kita memiliki menginap di kawasan Malioboro, maka kita akan bisa mengampiri objek wisata utama di Jogja seperti Kraton, Malioboro, Tugu, Alun-alun, dan Titik 0 km dan objek wisata tersebut memiliki jarak yang dekat dan tidak akan menguras banyak tenaga untuk menjangkaunya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kolam Renang di Yogyakarta

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *