5 Kuliner ini Memiliki Cita Rasa Klepon

Trippers – Kalau kamu ikutan heboh sama kabar kalau klepon bukanlah kuliner yang islami, kamu harus tahu bahwa klepon kini mendapat dukungan dari kuliner lain loh, Trippers.

Mulai dari martabak hingga kopi, semuanya berbondong-bondong mengubah diri menjadi mirip klepon. Apa saja sih kuliner yang berevolusi jadi mirip klepon? Yuk langsung saja simak 5 kuliner yang mengubah diri menjadi mirip klepon.

1. Kopi

Foto : endeus.tv

Apa jadinya jika kopi bergabung dengan klepon? Ya, di kawasan PIK dan Kebun Sirih banyak kafe-kafe kekinian yang menyajikan menu baru bernama kopi klepon.

Kopi klepon menggunakan 3 buah bahan yang membuatnya mirip dengan klepon yaitu daun suji sebagai pewarna hijau, santan sebagai pengganti krimer cair dan menggunakan gula merah.

Jadi, sensasi ngopi rasa klepon akan terasa tanpa adanya rasa yang dominan.

2. Cake

Foto : cookpad.com

Dimulai dari ide cemerlang chef cantik Farah Quinn, dia membagikan resep membuat cake cantik dengan tampilan mirip tanah bersalju. Cake Klepon dibuat menggunakan bahan khas klepon yaitu gula merah dan parutan kelapa. Bagian dalam kue yang berwarna hijau dengan lelehan gula merah membuat kue ini tampak seperti evolusi dari klepon itu sendiri.

3. Donat

Foto : cookpad.com

Luar dalamnya gula merah, di balut dengan parutan kelapa yang gurih lalu adonan donut yang beraroma pandan membuat donut klepon menjadi makin menggoda. Donut klepon ide dari Chef Dea Vialdo ini bisa kamu dapatkan di Kedai Gordon atau bisa kamu pelajari resepnya di YouTube Chef Dea Vialdo.

4. Gelato

Foto : food.detik.com

Kuliner khas Italia ini tak mau kalah untuk mengubah dirinya menjadi mirip klepon loh, Trippers. jika biasanya gelato disajikan dengan rasa vanila atau buah-buahan. Kali ini di kedai Fiore dan Locarasa menyediakan menu baru yaitu klepon. Jangan khawatir rasa gelato klepon ini lebih cenderung ke rasa gula merah dengan aroma pandan yang menggugah selera Trippers.

5. Martabak

Foto : food.detik.com

Terang bulan, hoklo pan, atau martabak manis ini ternyata tidak hanya memiliki rasa kacang, keju atau coklat loh, Trippers. Kini martabak sudah berinovasi dengan rasa klepon.

Ya, dengan menggunakan adonan pandan, martabak manis akan diisi dengan gula merah yang dicampur dengan parutan kelapa.

Isian martabak ini akan membuat mu merasakan manisnya gula merah dan renyahnya kelapa dalam satu gigitan yang tak terlupakan. Buat kamu yang mau mencoba martabak klepon ini kamu bisa mencarinya di Food Court lantai 2 Mal Bellagio.

 

Baca Juga : 5 Kuliner Khas Polandia yang Enak Sebagai Penutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *