Dari Ketemu Jodoh hingga Lulus Kuliah, ini 5 Mitos Terkenal di Yogyakarta

Trippers.id – Buat kamu yang pernah berkunjung ke Yogyakarta tentunya tidak asing dengan mitos beringin kembar di Alun-alun Kidul Yogyakarta dong. Kira-kira begini, “Barang siapa yang berhasil melewati beringin kembar alun-alun dengan mata tertutup, hajatnya niscaya akan terkabul.”

Tahu gak sih Trippers, kalau di Yogyakarta ternyata tidak hanya memiliki mitos itu saja loh, banyak mitos lain yang dimiliki tempat wisata di Yogyakarta. Apa saja itu? Skuy lah kita simak, siapa tahu dapat jodoh.

1. Beringin Kembar

Foto : www.liputan6.com

Berharap apapun memang harusnya mintanya sama Tuhan ya, Trippers. Namun di Alun-alun Kidul ternyata ada mitos yang unik nih soal harapan. Konon katanya jika kita berjalan melewati bagian tengah beringin kembar di alun-alun tersebut, maka permintaan atau hajat kita akan segera terwujud. Wah ada peluang nih buat mantan ngajak balikan, hehe.

2. Selfie di Tugu

Foto : lifestyle.okezone.com

Berikutnya mitos yang lumayan terkenal dikalangan mahasiswa Yogyakarta. Mitos tentang selfie di Tugu Yogya merupakan pantangan dan sekaligus tantangan bagi yang mau uji nyali.

Bukan uji nyali soal hantu ya Trippers, namun kabarnya jika kita berselfie di tugu ini nantinya kita akan lama lulusnya alias betah jadi mahasiswa. Wah jangan-jangan ini alasan mahasiswa yang banyak yang mentok skripsinya ya.

3. Baju Hija

Foto : today.line.me

Baju hijau, parangtritis. Sepertinya dua hal ini jika disandingkan Trippers pasti tahu maksudnya. Iya, siapapun yang berkunjung ke pantai ini menggunakan baju hijau, kabarnya akan menghilang dan diseret ombak menuju kerajaan sang ratu. Namun ada saja netizen yang iseng soal mitos ini. Pada bulan November 2019 akun Facebook Alvi Syahr membuat undangan acara yang bertajuk “Ayo Ribuan Orang Serbu Parangtritis Pakai Baju Hijau”, undangan tersebut sempat viral dan menghebohkan jagad maya loh Trippers.

4. Ratu Boko

Foto : bob.kemenpar.go.id

Ingat dengan cerita Rangga sama Cinta yang bikin gemas? Cinta ratusan purnama mereka makin syahdu saat adegan di Ratu Boko. Suasanya yang asri dan romantis ternyata memiliki mitos yang mengancam para pasangan di dunia percintaan tanah air loh Trippers. Pasalnya, ada mitos yang berkembang bahwa pasangan yang datang ke sini, tak lama dari itu kalian akan segera berpisah. Belum lagi kalau datangnya sendirian. Kabarnya, kalau gadis datang sendirian ke sini, bakal susah jodoh loh Trippers. Haduh udah jomblo makin di awet- awetin sama ini tempat.

5. Memeluk Tugu

Foto : m.solopos.com

Mitos terakhir datang kembali dari Tugu Yogykarata, kalau tadi mitosnya soal berfoto di tugu, kali ini berbeda. Mitosnya adalah wisatawan akan dibuat kembali lagi ke Yogyakarta jika dia sempat memeluk Tugu Yogyakarta loh. Wah kalau meluknya sambil di foto gimana ya, hihihi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *