Cocok untuk Backpacker, ini 5 Penginapan Murah dan Unik di Yogyakarta

Trippers.id – Yogyakarta adalah daerah wisata yang terbilang lengkap, mulai dari mewah hingga paket hemat, kamu bisa temukan semuanya di sini. Seperti yang akan kita bahas pada tulisan kali ini. Trippers.id sudah merangkum 5 penginapan yang cocok buat kalian yang ingin backpacker-an ke Yogyakarta.

Tunggu apa lagi? Langsung saja kita simak!

1. Hostel Yez Yez Yez

Foto : www.booking.com

Berada di Prawirotaman, Timuran Gg. Batik Gringsing No.509, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. Kamu tidak akan menemukan sebuah bangunan mewah berbentuk istana atau sejenisnya.

Hostel Yez Yez Yez adalah sebuah hostel yang mengusung konsep punk dengan banyak mural di setiap dindingnya. Hanya dengan biaya Rp. 45.000 sampai Rp. 70.000,- kamu bisa mendapatkan pengalaman menarik menginap di hostel ini.

2. Otu Hostel

Foto : www.agoda.com

Dinobatkan sebagai hostel dengan rating tertinggi versi Google hostel murah meriah ini akan membuatmu nyaman karena dengan harga mulai dari Rp. 70.000,- kamu akan mendapatkan fasilitas kolam renang hingga ruang santai yang akan memanjakan kamu selama menginap di sini.

Tidak jauh dari pusat kota hostel ini berada di Jl. Prawiro Taman I, Gg. Batik Gringsing No.517, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

3. Pawon Coklat Hotel

Foto : www.booking.com

Dulunya merupakan warung penjual coklat, hotel ini kini menjadi tempat menginap idaman bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Berdiri di Jl. Ps. Kembang Gg. 1 No.102, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Hotel ini berada dalam gang-gang sempit agar kamu bisa menuju ke sini.

Harga yang ditawarkan hotel mewah ini terbilang murah, hanya seratus ribuan hingga dua ratus ribuan per malamnya kamu bisa dengan mudah menjangkau tempat wisata seperti Tugu Yogyakarta, dan Malioboro.

4. Capsule Malioboro

Foto : www.agoda.com

Konsep penginapan unik berbentuk kamar kapsul, namun bukan kapsul seperti yang di grebek pemerintah di Jakarta ya, Trippers.

Capsule Malioboro sudah mengantongi izin Pemkot dan berada di Jl. Sosrowijayan No.12-14, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Dipatok dengan harga dua ratus ribuan kamu akan merasakan menginap mewah di kamar yang berbentuk kapsul yang terkesan futuristik.

5. Rumah Vintage Kotagede

Foto : www.airbnb.co.id

Menyewa rumah dengan kapasitas 3 orang hanya Rp. 160.000,-an. Hal ini hanya akan kamu temukan di Rumah Vintage Kotagede.

Rumah Vintage terletak di No. 3B Kotagede Yogyakarta RT 55/13, Jl. Purbayan, Purbayan, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta. Meski terlihat rumahan, hotel private ini menyediakan fasilitas WiFi, air hangat hingga kamar mandi dengan shower.

Nah, sudah cocok banget nih buat kalian yang backpackeran, ternyata untuk traveling itu tidak harus mahal, budget yang pas pun kita bisa jalan-jalan sobat Trippers.id, yuk mampir ke Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *