5 Kuliner Favorit di Italia

Trippers – Alunan musik klasik, Menara Pisa, Pizza, atau Spaghetti, merupakan gambaran yang akan terbayang jika mendengar kata Italia. Italia sendiri merupakan negara dengan kuliner yang mendunia. Ada spaghetti hingga pizza. Kuliner ini dikenal sangat mendunia. Namun, tahukah Trippers kalau wisatawan mancanegara di Italia bukan menjadikan pizza sebagai kuliner kesukaan mereka? Apa saja kulinernya? Berikut rangkuman Trippers.id tentang 5 kuliner favorit di Italia.

1. Ravioli

Foto : id.wikipedia.org

Makanan khas Italia ini merupakan kuliner yang berkembang dan terkenal sejak zaman Romawi. Makanan ini mirip seperti pastel mini. Ravioli berisikan sayur, jamur dan juga keju ricotta.

2. Tiramisu

Foto : www.youtube.com

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner yang satu ini. Kue khas Italia yang memiliki rasa campuran coklat dan kopi serta krim vanilla ini menjadi idaman para pecinta hidangan penutup manis.

3. Linguine alle Vongole

Foto : www.lovethekitchen.co.uk

Sekilas makanan ini mirip spaghetti, karena sama-sama menggunakan pasta. Namun, perbedaan mencolok terletak pada saus yang digunakan. Linguine alle Vongole menggunakan saus yang terbuat dari bahan kerang dan seafood lainnya.

4. Fettuchini

Foto : cookpad.com

Nyaris mirip dengan spaghetti, fettuchini merupakan hidangan berbentuk mie pipih dengan campuran krim gurih sehingga nuansa yang muncul adalah mie serba putih. Mulai dibuat sejak tahun 1920. Fettuchini kini dinamai sesuai dengan nama penemunya yaitu Fettuchini Alfredo.

5. Pappa col Pomodoro

Foto : www.foresteria.com

Hidangan satu ini memang jarang dikenal dunia namun di Itali, Pappa col Pomodoro merupakan kuliner favorit berbahan dasar tomat. Sekilas mirip saus tomat, namun Pappa col Pomodoro biasanya diberikan campuran roti tawar maupun daging giling sebagai pendamping hidangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *