Bisa Bikin Kebal Penyakit, Ini 5 Pengaruh Wisata buat Kesehatanmu

Trippers.id – Siapa sih yang menolak kalau mendapat libur panjang dan bisa berwisata ke tempat-tempat yang kamu idam-idamkan. Tahukah Tripper, ternyata berwisata bisa bikin tubuh kita gak gampang sakit loh. Terlebih lagi kabarnya kita bisa mengurangi resiko berbagai penyakit seperti stroke, lemot, asam urat, dll.

Udah nih, tanpa ba-bi-bu, langsung aja yuk kita bahas, 5 pengaruh wisata buat kesehatanmu.

1. Imun Kebal

Konon, menurut Universitas Nottingham di Inggris, melakukan perjalanan wisata dan mengunjungi tempat-tempat baru berpotensi untuk membuat imunitas tubuh kita menjadi meningkat.

Karena saat kita berlibur dan melakukan perjalanan, kita akan bertemu dengan kuman-kuman baru. Kuman-kuman inilah yang nantinya akan diadaptasi oleh tubuh dan dapat meningkatkan daya kebal pada tubuh, Trippers.

2. Mengurangi Stress

Sumpek dengan pekerjaan yang itu-itu saja? ditambah tuntutan pekerjaan yang tiap hari menghantui pasti membuat kita menjadi stress ya, Trippers. Berlibur dan mengendorkan urat saraf dengan pergi berwisata bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Melihat pemandangan alam yang menyejukkan mata, bakal membuat kamu rileks dan melupakan masalah hidupmu sejenak.

3. Mengurangi Kerusakan Otak

Saat berlibur tentunya bisa mempertemukan kita adengan orang-orang baru serta meningkatkan interaksi kita dengan orang lain yang berbeda budaya dengan kita. Trippers, ternyata semakin sering kita melakukan perjalanan berbanding lurus dengan stabilitas emosi dan kesehatan otak.

4. Menyehatkan Jantung

Perjalanan wisata tidak akan terlepas dari yang namanya berjalan kaki ya, Trippers. Kegiatan yang tidak kita sadari ini ternyata membuat jantung kita menjadi sehat dan bugar loh, Trippers.

5. Meningkatkn Kebugaran

Mengangkat ransel atau koper sendirian, menyusuri pantai, mendaki gunung, lewati lembah, liburan udah kayak ninja hatori ya, Trippers. Tapi, sadar gah sih kalau kegiatan-kegiatan itu ternyata membuat tubuh kita lebih akti dari hari-hari biasanya. Hal inilah yang memicu tubuh kita menjadi semakin bugar dan sehat.

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *