Bikin Adem, 5 Wisata Gunung Kidul ini Percantik isi Feed Instagram Kamu

Trippers – Percaya tidak biar hubungan dengan pasangan lebih awet kita harus mengajak pasangan kita jalan-jalan, tak perlu jauh-jauh dan menguras kantong sobat trippers. Di Yogyakarta terdapat banyak tempat romantis loh, jika ke Yogyakarta tempat ini bisa buat moment romantis kamu dengan pasangan lebih uwuw. Nah 5 tempat ini rekomended banget buat mempercantik feed instagram kamu loh, yuk cek apa saja.

1. Puncak Becici

Foto : www.alodiatour.com

Puncak Pinus Becici atau biasa yang disebut dengan Puncak Becici, puncak ini cukup terkenal loh trippers dikalangan anak muda yang ada di Yogyakarta. Lokasi Puncak Becici ini terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, dan masih termasuk dalam kawasan Hutan Lindung RPH Mangunan. Cocok banget nih buat trippers yang penikmat dan suka dengan senja, karena jika hari cerah kita bisa melihat sinar matahari senja yang akan berganti hari dari ketinggian Puncak Becici ini,walaupun warna keemasan matahari ini menyilaukan tetapi sangat sayang jika dilewatkan karena waktunya yang singkat.

Selain bisa menikmati senja di Puncak Becici disini juga biasanya menjadi tempat camping ground karena tempatnya yang luas dan bisa untuk mendirikan banyak tenda, pastinya kalau malam disini kita bisa mendengar suara-suara alam seperti jangkrik dan serangga lainnya yang tidak bisa kita dengar ketika kita kembali kerumah, untuk camping di tempat ini trippers cukup membayar Rp. 5.000/orang, murah bukan trippers ? hmmm mantap sekalikan trippers, jadi pengen cusskan camping disini.

Disini kalian juga bisa hammocking tidur-tiduran, leyeh-leyeh sambil menikmati alam bebas sebagai releksasi, tetapi bawalah hammock dari rumah karena disini tidak menyediakan jasa sewa hammock, eits jangan khawatir disini juga disediakan ayunan yang bisa kalian gunakan di Puncak Becici ini.

Eh bagi yang mau photo hunting juga bisa loh disini, keeksotisan pohon pinus disini bisa untuk mengabadikan momen apalagi jika ada sunset, tambah uwuw lagi dong fotonya, tempat ini juga salah satu alternatif untuk pemotretran pre wedding, untuk melakukan pemotretran pre wedding disini kamu wajib membayar biaya sebesar Rp 30.000.

Untuk masuk ke Puncak Becici gratis, hanya membayar biaya parkir saja, untuk parkir motor dikenakan biaya Rp. 3.000, untuk biaya parkir mobil Rp. 10.000 dan untuk Bus Rp. 20.000.

2. Hutan Pinus Pengger

Foto : www.nativeindonesia.com

Hutan Pinus Pengger yang biasa disebut Pinus Pengger memang sudah menjadi tempat perburuan untuk foto kece, pohon pinus yang rapat dan tinggi menyuguhkan suasana yang teduh dan sejuk. Fasilitas yang ada di Hutan Pinus Pengger ini terbilang lengkap, karena guna mendukung kenyamana para pengunjung, fasilitas disini berupa food court, musholla, toilet dan yang membuat Pinus Pengger ini menjadi khas adalah spot foto yang menunjang aktivitas di sosial media seperti rumah pohon, jembatan kayu, tangan raksasa, yang paling terbaru adalah piramid ala indian.

Letak spot foto ini berada di tebing yang cukup tinggi, sehingga bisa berfoto ria sekaligus menikmati pemandangan hijau yang luas dan pastinya mengendorkan saraf mata nih trippers. Untuk masuk ke Pinus Pengger ini dikenakan biaya yang terbilang murah Rp. 5.000, untuk biaya parkir Rp. 3.000/motor dan Rp. 5.000/mobil.

Bagaimana trippers, ramah dikantong bukan ?

For your Infomation disini juga dapat beberapa kegiatan tambahan di Hutan Pinus Pengger ini ditentukan dengan biaya sebagai berikut:

Jelajah Alam : Rp. 10.000/orang, Sepeda Hutan : Rp. 10.000/orang, Panjat Tebing : Rp. 15.000/orang, Sewa Panggung Sekolah Hutan Komersial : Rp. 3.000.000/kegiatan, Sewa Panggung Sekolah Hutan Non Komersial : Rp. 1.000.000/kegiatan, Tempat kegiatan non-panggung : Rp. 200.000/kegiatan, Hammock : Rp. 10.000/orang, Flying Fox : Rp. 15.000/orang, Aula : Rp. 250.000/4jam, Camping Ground : Rp. 15.000/orang/hari, Warung : Rp. 100.000/bulan, Foto Session dan Prewedding : Rp. 200.000/kegiatan, Video Clip : Rp. 250.000/kegiatan Film Komersial : Rp. 1.000.000/hari.

3. Mangunan

Foto : travelspromo.com

Siapa yang belum tahu tentang Mangunan nih trippers ? Kalau ada yang belum tahu, nih trippers.id kasih tahu ya.

Negri diatas awan, eits jangan aneh dulu ya negri diagas awan hanyalah sebuah jululan untuk Kebun Buah Mangunan di Jogja yang tingginya mencapai 200 mdpl. Disini pengunjung bisa menikmati keeksotisan pemandangan yang disuguhi warna hijau membentang apalagi ketika pagi hari akan merasakan kesejukan dari Kebun Buah Mangunan ini dan terdapat gumpalan awan yang menyelimuti pengunungan sewu.

Kebun Buah Mangunan ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk harga tiket masuk ke Kebun Buah Mangunan ini cukup membayar Rp. 5.000/orang, tak mengurah kantong bukan sobat trippers, Kebun Buah Mangunan ini setiap hari mulai dari jam 04.30 WIB pagi dan akan ditutup pada 18.00 WIB, But nih guys, kalau ingin lebih bagus, datang ke sini ketika jam 5 pagi, ketika hari cerah bisa mendapatkan momen sunrise yang keren banget dan bisa menikmati kabut tebal dari atas gardu pandang mangunan, uwuuw keren banget pokoknya nih trippers. Jika kesini jangan lupa memakai baju yang dapat menghangatkan badan ya trippers karena ketinggian kebun buah mangunan ini sekitar 150-200 mdpl, kebayangkan betapa sejuknya ?

Disini kalian juga bisa mengambil spot foto yang keren trippers, bergaya apapun hasilnya akan memuaskan dan juga bisa kalian posting di media sosial kalian sebagai kenangan dan momen pernah ke Kebun Buah Mangunan. Wiihh serukan trippers ?

4. Puncak Sosok

Foto : www.suara.com

Pasti para trippers kurang tahukan tentang pucak sosok ini, ya bisa dibilang begitu karena Puncak Soso ini baru berdiri sejak 1,5 tahun yang lalu nih trippers, tapi jangan salah walau baru berdiri Puncak Sosok ini biasanya menjadi para berburu foto bagi kaum muda di Jogja loh trippers, Nama Puncak Sosok digunakan karena masyarakat setempat menyebut daerah ini dengan panggilan Sosok. Dan karena letaknya berada di puncak, dinamakanlah objek wisata yang ramai ini sebagai Puncak Sosok.

Fasilitas ditempat ini terbilang lengkap seperti Cafetaria, Panggung Musik, Mushola, Kamar Mandi, Area Parkir. Fasilitas ini sebagai sarana yang bisa dinikmati para pengunjung nih trippers. Oh ya untuk tiket masuk ke Puncak Sosok ini tidak di patok harga, cukup membayar seikhlasnya sebagai biaya perawatan dan pengembangan tempat wisata.

For your information nih trippers, jika ingin ke Puncak Sosok ini lebih baik ketika sore hari, karena biasanya kita akan mendapatkan semburan cahaya senja dan menikmati live acoustic nih trippers, dan para pengunjung yang lain juga biasanya datang sore hari karena ingin menikmati senja, momen ini bisa dinikmati dengan doi tentunya dan ternyata Puncak Sosok ini dibuka pada jam 5 pagi sampai jam 12 malam. Gimana trippers berminat ? Langsung aja nih cuss sama doi ke Puncak Sosok untuk menikmati momen romantis dong tentunya.

5. Pasar Kaki Langit

Foto : www.alodiatour.com

Uwuw apa ini pasar kaki langit ? Sudah tahu belum trippers di Jogja ternyata ada Pasar Kaki Langit ? Eh jangan kaget dulu ya. Dinamakan pasar kaki langit bukan berarti pasar ini melayang di langit loh ya.

Dinamakan pasar kaki langit, karena letak pasar ini berada di wilayah perbukitan dan jika pada pagi hari, wilayah ini akan ditutupi kabut seperti berada di dalam awan. Meski bernama pasar, pasar kaki langit sebenarnya bisa dibilang sebuah desa wisata karena di sini menyediakan aula, gazebo untuk bersantai serta yang utama adalah jajanan pasar khas orang desa.

Biasanya wisatawan akan mengunjungi pasar kaki langit setelah mereka menikmati hamparan awan yang ada di bukit mangunan.

Ada fakta menarik nih buat kalian yang mau mencoba mengunjungi Pasar Kaki Langit. Bahwa di pasar kaki langit tidak berlaku mata uang rupiah!

Loh kok? Loh? Jadi jajannya gimana nih?

Tenang Trippers, kamu bisa menukarkan uang rupiahmu di Lurah Pasar yang ada di bagian masuk Pasar Kaki Langit. Mata uang yang berlaku di sini terbilang unik, sebab uang Pasar Kaki Langit merupakan uang koin berbahan kayu.

Buat kalian yang mau berkunjung ke sini. Pasar kaki langit buka pada hsri sabtu dan minggu mulai pukul 6 pagi hingga pukul 12 siang. Jangan sampai kelewatkan keseruan di sini ya Trippers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *