Berkunjung ke Tepi Barat Indonesia, Ini 5 Wisata Rekomendasi di Aceh

Trippers.id – Dikenal dengan nama serambi Mekah membuat Aceh semakin populer di kalangan wisatawan. Tak hanya karena gelar saja, Aceh memang indah dari pariwisatanya. Mulai dari bahari, agrowisata hingga kulinernya yang beragam. Apa saja tempat wisata yang recommended buat kamu? Yuk langsung saja simak 5 wisata rekomendasi di Aceh.

1. Pulau We

Foto: sengpaku.blogspot.com

Merupakan pulau terluar, sekaligus memiliki titik 0k Indonesia. Pulau Weh atau Pulo Weh memiliki pesona yang tak tak kalah menarik dari pulau tropis lainnya. Pulau Weh menawarkan panorama yang indah mirip Raja Ampat. Di pulau yang konon dulunya pernah menjadi bagian dari Pulau Sumatera ini terdapat sebuah gunung api bernama Cot Kulam, gunung api ini yang menyebabkan pantai di Pulau Weh memiliki pasir yang hitam.
Tidak perlu khawatir, meski pesona wisatanya yang apik dan bikin kangen, fasilitas penginapan di Pulau Weh masih terbilang murah kok Trippers. Mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 400.000 kamu bisa tidur dan bermalam di Pulau Weh.

2. Air Terjun Blang Kolam

Foto: wisato.id

Gemuruh riuh air terjun, wajah yang terkena tetesan air yang terbawa angin, udara sejuk dengan suara gesekan dedaunan hutan. Sejuknya dijamin nyampe lubuk hati yang pernah dilukai, hehehe.

Suasana itu akan kamu dapatkan jika berkunjung ke air terjun Blang Kolam. Sesuai namanya air terjun ini memiliki kolam besar yang bisa dijadikan tempat berenang bagi para wisatawan. Meski saat memasuki kawasan air terjun kita harus menuruni tangga yang lumayan banyak, namun penat-penat tersebut akan sirna, terbayar dengan keindahan air terjun ini.

Hanya dengan membayar Rp. 10.000,- per orang, wisatawan bisa menikmati air terjun yang ada di Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara ini.

3. Museum Tsunami

Foto: wisato.id

Masih ingat dengan tragedi memilukan yaitu tsunami di Aceh? Bagi kamu yang ingin melihat kilas balik dari perjuangan rakyat Aceh dalam bangkit dari kondisi pasca tsunami, Trippers bisa mengunjungi Museum Tsunami di Aceh.

Berada di Jl. Sultan Iskandar Muda, Sukaramai, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, museum seluas 2500 meter persegi akan membawamu menelusuri jejak bagaimana semangat dan keyakinan rakyat Aceh dalam bangkit pasca tsunami silam.

Pengunjung bisa sekaligus berziarah di space of sorrow museum ini. Buka mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore, pengunjung hanya perlu membayar Rp. 10.000 agar bisa melihat koleksi-koleksi galeri di museum ini.

4. Pulau Rubiah

Foto: archipelagos.id

Jika kamu sudah menikmati pesona alam Pulau Weh kamu bisa meneruskan perjalanan ke pulau kecil di bagian barat laut Pulau Weh. Pulau Rubiah merupakan pulau kecil dengan luas 26 hektare, menyeberang pulau dengan biaya Rp. 25.000,- dari Pulau Weh, kamu bisa menikmati Sea Garden of Rubiah. Keindahan taman laut ini tak hanya di kalangan wisatawan domestik saja, wisatawan mancanegara juga sangat suka saat bermain bersama ikan-ikan di Sea Garden of Rubiah ini.

5. Pantan Terong

Foto: kba.one

Eits, itu bukan typo ya Trippers. Nama tempat ini memang Pantan Terong. Terletak di Takengon, Ulu Nuih, Bebesen, Ulu Nuih, Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Pantan Terong menyajikan pemandangan alam yang tak terlupakan. Dari Pantan Terong kita bisa melihat bentang kota Takengon yang berdampingan dengan Danau Laut Tawar.

Pengunjung untuk menikmati alam Pantan Terong hanya perlu membayar Rp. 5000,- saja dan jika ingin membaya oleh-oleh, di sini juga menyediakan kopi gayo dengan harga mulai dari Rp. 10.000,- per bungkusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *