Simak Semarak Penutupan Festival HUT ke-21 Kepulauan Seribu di Pulau Tidung

JAKARTA – Festival Hari Ulang Tahun Kepulauan Seribu telah usai. Perayaan HUT ke-21 yang diselenggarakan di Pulau Tidung pada Sabtu (26/11) berlangsung dengan sangat meriah. Ratusan warga tumpah ruah memadati venue acara.

Diawali dengan hiburan musik dari band dengan genre pop dangdut, penonton yang menyaksikan pun ikut menikmati dan bergoyang. Acara kemudian dilanjutkan penampilan dari Nocturne Band.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kepulauan Seribu, Puji Hastuti mengatakan “Penutupan Festival HUT ke-21 Kepulauan Seribu menyuguhkan berbagai macam tontonan, mulai dari musik hingga ajang pencarian jodoh dalam rangka memperingati HUT ke-21 Kepulauan Seribu”.

Puji berharap event yang diselenggarakan ini bisa menarik minat wisatawan berkunjung ke Kepulauan Seribu. Lebih lanjut Puji menyampaikan “Dengan adanya event musik, selain memberikan hiburan bagi warga Kepulauan Seribu, event-event yang sudah diselenggarakan bisa membangkitkan geliat pariwisata di Kepulauan Seribu”.

Zian Zigaz meriahkan acara Festival

Acara festival juga menampilkan Enau Band dan Zian Zigaz. Penampilan kedua musisi ini menyedot perhatian ratusan penonton yang terdiri dari warga Pulau Tidung dan wisatawan. Para penonton pun langsung memadati panggung dan ikut bernyanyi sambil bergoyang bersama.

Menyelami Keindahan Kehidupan Bawah Laut hingga Ekowisata di Pulau Tidung

Tidak lengkap rasanya berwisata ke Kepulauan Seribu jika tidak mengunjungi Pulau Tidung. Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan, di antaranya mengunjungi Jembatan Cinta, bersepeda mengelilingi pulau, jetski, banana boat, mengunjungi Museum Paus, hingga menikmati pemandangan indah bawah laut. 

Jembatan Cinta menjadi salah satu ikon di Pulau Tidung. Jembatan ini berfungsi sebagai penghubung antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil yang memiliki desain menarik dengan panjang lintasan 800 meter. Jembatan ini menyita perhatian wisatawan dengan warna pink menyala yang meriah.

Laut di bawah Jembatan Cinta merupakan salah satu spot terbaik untuk menyelam, dengan kekayaan biota laut yang siap menyambut dan bermain dengan wisatawan.

Suasana di Pulau Tidung Besar begitu asri lantaran memiliki hamparan pantai pasir putih yang menawan. Lokasi terbaik untuk menikmati panorama matahari terbenam yang memesona salah satunya di Saung Sunset.

Beragam fasilitas di Pulau Tidung besar terbilang cukup memadai, termasuk aneka pilihan watersport, seperti donut ride, jetski, banana boat, dan ada pula tempat penginapan, penyewaan sepeda dan bentor (becak motor) untuk berkeliling pulau, serta aneka jajanan kuliner.

Pulau Tidung Kecil juga tidak kalah menawan, wisatawan dapat menemukan vegetasi hutan mangrove, pengunjung bisa belajar mengenai tanaman bakau yang digunakan sebagai penyeimbang ekosistem di Pulau Tidung.

——————————————————————————–

Reporter : Beben | Editor : Rachmat Kurniawan | PVK Group

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.