7 Insan Pariwisata Penerima PVK AWARD 2020 – Event Bergengsi di Akhir Tahun

Setelah mengumpulkan hasil akhir jajak poling yang telah dilakukan PT. Prima Visi Kreasindo (PVK), sejak awal  November 2020 sampai 12 Desember 2020 pukul 15.00 wib,  dalam rangka mencari nama-nama yang berhak mendapat penghargaan PVK Award 2020 yang diberikan kepada sejumlah insan pariwisata terkait, akhirnya sejumlah 7 insan yang berkecimpung di dunia pariwisata, berhasil terseleksi untuk diberikan penghargaan dalam kategori ‘Terfavorit’, dalam acara PVK Award 2020.

PVK Award 2020
Sesi Zoom, Pemberian Penghargaan Secara Simbolik

Untuk kategori Destinasi Wisata Indonesia Terfavorit suara terbanyak terseleksi pada destinasi Jembatan Ampera yang ada di Palembang.  Kemudian untuk kategori Destinasi Kota Tujuan Wisata Dunia Terfavorit diberikan kepada provinsi Bali (Indonesia),  lalu kategori Bus Pariwisata Indonesia Terfavorit dipilih pada Big Bird, sementara itu untuk kategori Hotel Terfavorit di Indonesia adalah Hotel Mulia Senayan, juga untuk kategori Agen Perjalanan Pariwisata Indonesia Terfavorit terpilih pada Dwidayatour, kemudian untuk kategori Maskapai Penerbangan Pendukung Pariwisata Indonesia Terfavorit jatuh kepada Lion air, dan kategori terakhir yaitu Media Online Pariwisata Indonesia Terfavorit diberikan kepada www.pariwisataindonesia.id

PVK Award 2020
Simbolik, Piagam Penghargaan diberikan oleh Soni JK, ketua pelaksana PVK Award 2020

Penghargaan ini diberikan PVK secara simbolik melalui tayangan zoom pada Minggu, 13 Desember 2020 mulai pukul 10.30 wib.  Acara jelang akhir tahun yang penuh gengsi ini dihadiri oleh Agustina Rahayu, Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Barekraf RI, serta para penerima penghargaan yaitu Ir. I Putu Astawa, MMA, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, juga ada Ir. Kemas Isnaini Madani, M.sc., selalu Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, ada Widi Wiedanto sebagai Senior Manager Big Bird – PT Bird Pusaka, juga ada Head Marketing Digital Communication and Partnership – PT Dwidaya World Wide (Dwidayatour) yaitu Hatta Hanggara Prahana S.Si., S.Kom,.  Sementara itu dari pihak PVK Group dihadiri oleh Umi Kalsum selaku CEO PVK Group, Soni JK selaku ketua pelaksana PVK Award 2020, Kusmanto sebagai pemimpin redaksi media online www.pariwisataindonesia.id, juga ada Nilia Andrini sebagai pemimpin redaksi media online www.indonesiatraveler.id , Dian Puspita Sari selaku pemimpin redaksi media online www.trippers.id serta tim sukses PVK Group lainnya.

Penghargaan atas terpilihnya Jembatan Ampera, sebagai Destinasi Wisata Indonesia Terfavorit versi pembaca Media PVK Group, akan diwakili dan diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Sumatera Selatan, Isnaini Madani.  Begitu juga atas terseleksinya Bali (Indonesia) yang berhasil menjadi Destinasi Kota Tujuan Wisata Dunia Terfavorit, dan penghargaan ini diwakili dan diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa.

PVK Award 2020
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa.

Acara zoom yang dipandu oleh Kang Wawan (Pemimpin Umum www.trippers.id) selaku moderator dari PVK Group ini, berjalan lancar hingga pukul 12 siang.  Semua gembira, semua bersuka cita, di tengah kondisi pandemi seperti ini, dunia pariwisata yang terbilang cukup terpuruk ini, step by step, perlahan tapi pasti, tetap berusaha tegar menunjukkan eksistensi keberadaannya.  Dan penghargaan yang diambil dari hasil polling jajak pendapat ini, menjadi satu bukti bahwa masyarakat luas sangat menanti untuk bisa kembali menikmati tempat-tempat wisata di Indonesia.

PVK Award 2020
Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Sumatera Selatan, Isnaini Madani

Dalam acara yang dikemas via zoom ini, PVK Group melalui Umi Kalsum memberikan ucapan selamat kepada Kemenparekraf RI, atas kinerja luar biasa yang telah ditunjukkan dalam upaya membangkitkan Pariwisata Indonesia terutama di masa pandemi Covid-19 ini.  Berkaitan hal tersebut, PVK Group memberikan Piagam Penghargaan ‘Apresiasi Kinerja Bidang Pariwisata Indonesia’ kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yaitu Bapak Wishnutama.

PVK Award 2020
Agustina Rahayu, Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Barekraf RI

Komitmen PVK Group

Event bergengsi jelang akhir tahun ini diselenggarakan oleh PVK Group, sebagai penghargaan kepada seluruh insan yang berkecimpung di bidang industri pariwisata lewat ajang PVK Award 2020.

“Meski Indonesia dan dunia tengah menghadapi krisis dunia, pandemi covid-19, penganugerahan ini tetap disajikan guna untuk membangkitkan dunia pariwisata pada umumnya,” ujar Soni JK, ketua Pelaksana PVK Award 2020 ini meyakinkan.

Yah, ditengah kondisi terpuruknya dunia pariwisata, hadirnya penghargaan ‘PVK Award 2020’ ini menjadi satu oase tersendiri, agar pariwisata tetap bangkit dan terus bangkit, semangat untuk selalu mencari solusi terbaik yang dapat diterapkan meskipun di tengah suasana yang tidak populer seperti pandemi ini.  Penghargaan untuk insan pariwisata terfavorit ini dinilai berdasarkan polling yang telah dilakukan PVK Group sejak awal November 2020, dan polling berakhir tanggal 11 Desember 2020 pukul 15.00 Wib, melalui jajak pendapat.

PVK Award 2020
Umi Kalsum, CEO PVK yang siap menebar ‘lilin’ semangat majunya pariwisata

“Kami mengajak teman-teman semua untuk ikut serta berpartisipasi aktif dalam memilih, dengan mengisi angket polling secara online.  Informasi ini kami sampaikan melalui 10 situs media online dibawah naungan PVK Group yang berjalan dari awal November 2020 lalu.  Alhamdulillah, animo masyarakat terhadap polling ini sangat antusias,” ungkap Soni.

Acara PVK Award 2020 ini bertujuan untuk memberi dukungan berupa penghargaan setinggi-tingginya kepada pelaku industri pariwisata di Indonesia termasuk pemerintah dan dunia pariwisata secara global.  Hal ini merupakan bagian dari komitmen PVK terhadap industri pariwisata Indonesia secara umum, dan juga bagi PVK Group dimana seluruh situs pemberitaannya beracu dari dunia pariwisata. PVK Group tetap berupaya menyemangati insan pariwisata di tanah air, meskipun saat ini semua konsentrasi masih terfokuskan pada pemulihan dari Covid-19.  Namun, pandemi bukan halangan untuk tetap semangat dalam bekerja dan berusaha.

Acara ini juga sebagai pembangkit/semangat untuk tetap berpromosi serta menjadi tolak ukur prestasi kerja bisa bertahan selama setahun di masa pandemi. Untuk itu, PVK Group memberikan dukungan promosi kepada para nominasi PVK AWARD 2020 dan tentunya hal ini akan meningkatkan brand awareness bagi penerima PVK AWARD 2020, sesuai kategori yang diajukan.  Dengan kehadiran PVK AWARD 2020, setidaknya kegiatan ini menjadi lilin kecil yang dapat menerangi serta menginspirasi bagi semua pelaku industri pariwisata.

“Jangan lelah berbuat baik untuk negeri ini, walau cuma satu lilin di tangan. Yang pasti, untuk memulihkan dan membangkitkan kembali Pariwisata Nasional saat pandemi, berbagai terobosan harus dilakukan. Untuk itulah, kehadiran Media PVK Group adalah salah satu bentuk keterpanggilan dan rasa kecintaan pada negeri ini,” ujar Umi Kalsum, CEO PVK Group yang selalu semangat dalam mewujudkan acara PVK Awasrd 2020 ini.

Lebih lanjut Umi Kalsum menjelaskan bahwa PVK Award ini hadir sebagai bukti apresiasi ajang penghargaan tertinggi kepada para pengusung pariwisata. Untuk itu PVK Group akan selalu mendorong pariwisata agar menjadi tuan di negeri sendiri. Ini adalah derap langkah bersama dalam percepatan pemulihan pariwisata di Indonesia.

PVK Award 2020
Piagam Penghargaan untuk Hotel Mulia Senayan, Salah Satu penerima PVK Award 2020

“Semoga media PVK Group turut mewarnai perjalanan sejarah pariwisata di tanah air. Upaya kita terus berkomitmen dan selalu bersinergi dengan banyak pihak untuk kepentingan bersama. Pandemi tak menjadi alasan, kita harus tetap semangat dalam berkarya memajukan bangsa lewat pariwisata,” harap Umi lagi.

Bangkit selalu Pariwisata Indonesia! Sampai ketemu di PVK Award 2021 yang akan datang, akan semakin banyak kategori yang dipilih lagi dan akan semakin bersemangat lagi bagi seluruh insan yang berkecimpung di dunia pariwisata.

Oleh : Nilia Andrini | IndonesiaTraveler.id

Note : “INFO LEBIH LENGKAP mengenai PVK AWARD 2020” KLIK DISINI…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *