5 Wisata Kuliner Terbaik Di Salatiga

Trippers.id – Udara yang sejuk, aroma pegunungan, banyaknya destinasi yang ditawarkan, membuat Kabupaten Salatiga menjadi primadona wisata pada masa liburan, khususnya bagi para pendaki. Salatiga memang terkenal sebagai pintu masuk pendakian Gunung Merbabu. Hal inilah yang membuat Salatiga menjadi salah satu tujuan wisata di kalangan pendaki.

Namun, bukan hanya itu, Trippers. Salatiga juga memiliki ragam wisata kuliner yang menarik dan tak kalah lezat dengan daerah lain. Berikut daftar 5 wisata kuliner terbaik di Salatiga.

1. Sate Sapi Suruh

Foto : www.semarangpos.com

Eitss. Saat membaca nama warung ini, Trippers jangan mikir bakal disuruh-suruh, ya. Nama ‘suruh’ disematkan karena sate ini pertama dijual di Pasar Suruh, perbatasan Semarang-Salatiga. Kelebihan sate ini ada pada bumbu rempah kuning yang dicampur dengan kuah kacang kasar. Perpaduan ini akan membuat rasa gurih khas pada daging sapi yang empuk.

Warung Sate Sapi Suruh bisa ditemukan di Komplek Ruko 16 no. F1 Pasaraya 2, Jl. Jend. Sudirman, Kutowinangun Kidul, Kec. Tingkir, Kota Salatiga. Warung ini buka selama 12 jam, mulai pukul 09.30 pagi sampai 09.30 malam. Trippers bisa mendapatkan seporsi sate daging mulai dari harga Rp. 32.000.

2. Sekoteng dan Ronde Jago

Foto : travelingyuk.com

Malam dingin di Salatiga, enaknya minum minuman hangat, kan? Nah, Trippers bisa mencoba sekoteng dan ronde jago bersama teman-teman.

Salah satu warung yang menyajikan minuman ini, berada di Jl. Jend. Sudirman No.9, Kutowinangun Kidul, Kec. Tingkir, Kota Salatiga. Namun, jangan heran dengan antrian yang panjang, ya. Kelezatan sekoteng dan ronde jago di warung ini, membuatnya menjadi idaman baik wisatawan maupun penduduk lokal.

Gimana, Trippers? Siap untuk menghabiskan malam dengan sekoteng dan rode jago?

3. Soto Esto

Foto : www.javatravel.net

Warung Soto Esto yang berdiri sejak tahun 1950, menjadi kuliner legendaris di Salatiga. Dengan mempertahankan citarasa kuah soto yang segar, warung ini nyaris tidak pernah sepi dari pengunjung. Trippers bisa menikmati soto lezat ditambah kudapan seperti sate jeroan dan sate kerang.

Jika penasaran dengan rasanya, Trippers bisa langsung menuju warung soto yang terletak di Jl. Langensuko No.4, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga.

4. Nasi Kucing Senjoyo Pak Sus

Foto : www.youtube.com

Mencari tempat nongkrong asik, tapi tidak bikin kantong sempit? Coba, deh, ke Angkringan Pak Sus. Angkringan yang dikenal dengan nasi kucing pulen serta sambal yang nendang ini, dicintai oleh wisatawan. Selain nasi kucing, Trippers juga bisa menikmati kudapan pendamping seperti sate jeroan dan gorengan.

Angkringan yang berada di Jl. Senjoyo, Gendongan, Kec. Tingkir, Kota Salatiga ini, buka mulai pukul 6 sore sampai tengah malam.

5. Warung Lawuh Ndeso

Foto : www.liputan6.com

Jika kangen masakan rumahan Jawa tempo dulu, Trippers harus mencoba makan di Warung Lawuh Ndeso. Warung yang terletak di Jl. Langenrejo No.6, Gendongan, Kec. Tingkir, Kota Salatiga ini, mengusung konsep prasmanan. Semua masakan mulai dari nasi hingga sayur dan lauk, bisa diambil sendiri.

Warung Lawuh Ndeso buka antara pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Warung ini cocok buat Trippers yang suka dengan makanan porsi besar, tapi tetap murah.

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *