5 Wisata Hits yang Ada di Jepara

Trippers.id – Kota Jepara atau kota yang disebut juga Kota Kartini ini dikenal dengan penghasil ukiran-ukiran kayu yang terkenal hingga ke daratan Eropa. Jepara sendiri tak hanya dikenal luas melaluiĀ  industri pahatan kayunya serta jasa dari sosok pejuang perempuannya yaitu R. A. Kartini. Jepara memiliki pesona wisata yang tiada duanya, bahkan Jepara memiliki sebuah dsetinasi wisata yang menjadi primadona wisatawan saat berkunjung ke sini.

Penasaran, apa saja destinasi wisata Jepara yang terkenal dan hits di kalangan wisatawan? Yuk langsung kita simak.

1. Karimun Jawa

birunya laut karimun jawa
Foto: agoda.com

Pulau yang berada di bagian utara Jepara ini sudah menjadi objek wisata yang wajib jika ingin mengunjungi Jepara, bahkan wisatawan sering kali menyewa paket wisata khusus untuk berlibur ke Karimun Jawa. Memiliki 27 total pulau dengan 22 pulau yang tidak dihuni, bakal membuat perjalanan kalian tak akan terlupakan saat berkunjung ke sini.

2. Kura-kura Ocean Park

kura-kura ocean park
Foto: mapio.net

Melihat aquarium raksasa yang berisikan penyu dan kura-kura yang berenang tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangan ya, Trippers. Terletak di Pantai Kartini kamu bisa menemukan aquarium raksasa ini tepatnya di Kura-kura Ocean Park. Aquarium raksasa ini merupakan bagian dari fasilitas yang ada di Pantai Kartini. Buat Trippers yang mau mengunjungi aquarium ini, kamu harus membayar biaya tiket masuk seharga Rp. 17.500,- saja.

3. Benteng Portugis

benteng portugis jepara
Foto: alamepara.worpress.com

Benteng bersejarah yang terletak di Banyumanis, Donorejo, Jepara ini memiliki pesona alam yang sangat jarang ditemui. Gabungan antara kesejukan hutan karet, pesona pantai dan pemandangan Pulau Mandalika pastinya bikin kamu betah berlama-lama di sini Trippers. hanya dengan membayar Rp. 3.500,- kamu bisa memanjakan diri sekaligus melihat peninggalan sejarah yang masih terawat.

4. Songgo Langit

air terjun songgo langit yang gagah
Foto: piknikasik.com

Sesuai dengan namanya, air terjun Songgo Langit terlihat gagah seperti tiang penyangga langit yang terbuat dari air. Air terjun Songgo Langit berada di Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Jepara. Wisatawan akan dibuat takjub dengan adanya kupu-kupu yang bermain di sekitaran air terjun setinggi 80 meter ini.

Kolamnya yang jernih seperti mengajak kita untuk mandi dan membasahi diri di kolam Songgo Langit ini. Jangan khawatir soal tiket masuk, karena objek wisata yang indah ini hanya dikenai tarif masuk sebesar Rp. 2000,- saja.

5. Udara Yoga

udara yoga berasa di bali
Foto: ratnanilatifah.blogspot.com

Trippers mau merasakan berwisata ke Bali tapi masih terhalang ongkos? Udara Yoga bisa jadi solusi alternatif buat kamu yang mau merasakan Bali di Jepara. Berada di Desa Ngabul, Jepara.

Konsep Bali pada Udara Yoga tentu diprakarsai oleh si pemilik tempat, yaitu Komang Subastian. Untuk objek wisata unik dengan fasilitas lengkap, Udara Yoga hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5000,- sedangkan untuk pengunjung yang mau berfoto menunggangi kuda hanya perlu membayar Rp. 2000,- saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *