5 Wisata di Athena, Yunani yang Wajib Dikunjungi!

Trippers – Yunani merupakan negara yang kaya akan bangunan-bangunan kuno nan megah. Tak terkecuali Athena, sang ibu kota yang memiliki banyak bangunan bersejarah menakjubkan.

Kuil megah, museum, hingga stadion olimpiade sejak ribuan tahun yang lalu masih berdiri kokoh di kota ini. Tak hanya itu, Athena juga memiliki taman asri, bukit indah, dan pusat perbelanjaan yang asyik, lho.

Yuk, simak lima destinasi wisata di Athena yang megah nan menakjubkan berikut ini.

  1. Acropolis Museum
Foto : greekreporter.com

Dalami sejarah Athena dan Yunani di Acropolis Museum. Koleksi artefak sejak ribuan tahun lalu berupa koin, perhiasan dari batu, senjata, alat masak, patung, dan aneka peninggalan lainnya dapat kamu saksikan di sini. Museum yang dibuka pada tahun 2009 ini berdesain minimalis dan memiliki 3 lantai yang dapat kamu jelajahi.

  1. Athens National Gardens
Foto : www.greeka.com

Inilah tempat yang tepat untuk dikunjungi kala ingin bersantai dan rehat sejenak dari hiruk pikuk Athena. Awalnya, taman ini bernama Royal Gardens karena hanya boleh dikunjungi oleh keluarga kerajaan.

Sejak 1975, namanya berubah menjadi Athens National Gardens dan siapapun dapat menikmati suasananya yang asri. Taman ini juga dilengkapi dengan danau kecil, jembatan, taman bermain, dan kebun binatang kecil, lho.

  1. Acropolis
Foto : www.klook.com

Dibangun pada abad ke-5 SM, Acropolis merupakan situs arkeologi terpopuler di Athena. Kata acropolis memiliki arti kota tinggi yang sesuai dengan letaknya yang berada di bukit kapur setinggi 150 meter di atas kota Athena.

Acropolis terdiri atas sejumlah bangunan bersejarah penting, seperti Parthenon, Propylaia, Erechtheion, dan kuil Athena Nike.

  1. Athens Ancient Agora
Foto : www.viator.com

Terletak di jantung kota Athena, Athens Ancient Agora merupakan pusat kota Athena pada zaman dahulu. Pengadilan dan pertemuan politik kerap diadakan di tempat ini.

Athens Ancient Agora juga dilengkapi dengan bangunan bersejarah lainnya, seperti kuil Hephaestus dan Stoa Attalus, museum yang dulunya merupakan sebuah pasar.

  1. Monastiraki
Foto : en.wikipedia.org

Monastiraki merupakan pusat kota Athena yang dipenuhi oleh pusat perbelanjaan. Jika mengunjungi tempat ini, kamu akan menemui pasar loak yang selalu ramai oleh pengunjung.

Aneka macam pakaian, suvenir, perhiasan, hingga karpet dapat kamu temukan di sini. Monastiraki juga memiliki teras berwarna-warni yang cocok banget jadi tempat bersantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *