5 Wisata Alam di Pekalongan untuk Tempat Refreshingmu!

Trippers – Pekalongan merupakan salah satu wilayah di Jawa Tengah yang berada di utara Pulau Jawa. Wilayah yang terdiri dari kota dan kabupaten ini tak hanya memiliki kerajinan batik yang indah, tetapi juga kaya wisata alam yang menawan.

Buat kamu yang berencana liburan, gak ada salahnya nih untuk mencoba mengunjungi spot-spot wisata alam di Pekalongan. Berikut daftarnya.

1. Curug Madu

Foto : www.cintapekalongan.com

Curug Madu berlokasi di Lemah Abang, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan. Lokasinya tak begitu jauh dari pusat Kota Pekalongan.

Waktu tempuh dari pusat kota sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor. Curug Madu menyuguhkan air terjun dengan suasana yang segar serta pepohonan yang rindang.

2. Curug Bajing

Foto : www.ahmadpajalibinzah.com

Curug Bajing berlokasi di Gumelem, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan. Spot wisata ini punya air terjun yang cantik, karena lokasinya berada tepat di sebuah lembahan.

Curug Bajing punya tinggi air tejun sekitar 75 meter, dengan kolam di bawahnya berdiameter sekitar tiga meter. Namun, pengelola melarang pengunjung untuk mandi karena arusnya cukup deras.

3. Curug Tirta Muncar

Foto : www.youtube.com

Curug Tirta Muncar berada di Curugmuncar, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan. Curug Tirta Muncar menawarkan keindahan air terjun dengan suasana khas pegunungan yang menyegarkan.

Namun kamu perlu hati-hati, karena akses menuju ke Curug Tirta Muncar cukup sulit dengan medan curam dan licin.

4. Kedung Sipingit

Foto : www.brobali.com

Kedung Sipingit dikenal dengan sebutan Black Canyon. Lokasinya berada di Kayupuring, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan. Black Canyon ini memiliki sumber mata air yang jernih dan menyegarkan. Dinamakan Black Canyon karena sungai di sini dikelilingi tebing berwarna serba hitam.

Kamu pun bisa mencoba beberapa wahana, seperti body rafting, river tubing, hingga river trakking.

5. Telaga Sigebyar Mangunan

Foto : www.youtube.com

Masih di Kecamatan Petungkriono, kamu bisa mengunjungi Telaga Sigebyar Mangunan. Lokasinya berada di Desa Tlogohendro. Telaga Sigebyar Mangunan merupakan sebuah danau yang berada persis di bawah kaki Pegunungan Kendeng. Telaga ini punya air yang cukup jernih dengan panorama yang eksotis.

Jika beruntung, kamu bisa disuguhkan pemandangan kabut tebal yang perlahan memudar dan langsung menyuguhkan kecantikan alam.

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *