5 Tips untuk Kamu yang Pertama Kali ke Luar Negeri

Trippers – Berpergian ke luar negeri merupakan hal yang sangat menyenangkan dan dapat dikatakan sebagai cara untuk keluar dari zona nyaman. Biasanya banyak orang yang memilih untuk memulai perjalanan ke negara-negara terdekat terlebih dahulu. Tentu saja proses persiapannya tak mudah.

Lalu, bagaimana cara berpergian pertama kali keluar negeri? Yuk, simak.

  1. Kenali negara yang akan kamu tuju
Foto : www.sinarharapan.co

Bagai peribahasa yang mengatakan bahwa tak kenal maka tak sayang, tentu saja tak akan mudah berkelana di negeri orang bila belum mengenal negara tersebut. Kenalilah segala hal yang berkaitan di sana, baik itu dari wisata, biaya hidup, kuliner, bahkan etika dan tata krama yang ada di sana. Dengan begitu, maka kamu pun dapat menyesuaikan diri di sana.

  1. Persiapkan bahasa
Foto : jktmuda.elearn.id

Setiap negara memiliki bahasanya tersendiri. Kamu memiliki tips opsional untuk mempelajari bahasa dari negara yang bersangkutan. Cukup dengan kalimat-kalimat dasar untuk bertamasya.

Namun, kamu juga bisa menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantarmu untuk berlibur.

  1. Persiapkan dokumen-dokumen berharga
Foto : www.jalan2kejepang.com

Hal paling penting yang tak boleh kamu lupakan adalah persiapan dokumen yang dibutuhkan. Dokumen-dokumen tersebut mencangkup paspor, visa (bila dibutuhkan), tiket pesawat, reservasi hotel, dan dokumen-dokumen penting lainnya. Tentu saja kamu harus mempersiapkan semuanya secara rapi dalam satu tempat agar tak bercecer.

  1. Provider HP
Foto : www.indozone.id

Kamu tentunya tak ingin mati gaya karena kehabisan kuota di negeri orang, bukan? Oleh sebab itu, jangan lupa untuk mempersiapkan provider atau simcard yang akan digunakan untuk HP-mu. Nantinya kamu pun tetap dapat aktif bersosial media meski di luar negeri.

  1. Jangan lupa menukar uang
Foto : www.hipwee.com

Tentu saja uang menjadi alat transaksi yang tak boleh kamu lewatkan. Jika memungkinkan, kamu bisa mulai menukar uang dari Indonesia terlebih dahulu agar tak sulit dalam bertransaksi. Perhitungkan besaran uang yang akan dibawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *