5 Tips Sebelum Pergi Backpacker

Trippers – Disaat paket-paket tour yang ditawarkan oleh para travel agent mahal, kamu bisa memperoleh alternatif yang lebih murah jika ingin jalan-jalan berkeliling ke dalam negeri ataupun keluar negeri, yaitu dengan cara backpacker-an. Menjadi backpacker sebenarnya cukup mudah, asal kamu sudah memahami tips-tipsnya.

1. Jalan-jalan saat bukan musim liburan

Backpacker sama saja artinya dengan kamu ingin mengirit biaya liburan. Jadi, kalau ingin pergi backpacker-an, lebih baik pada hari-hari biasa, jadi tiket pesawat sekaligus hotel akan lebih murah. Ada beberapa tempat wisata yang menawarkan harga lebih murah juga lho di hari biasa.

2. Sediakan camilan di tasmu

Kamu akan menghabiskan banyak waktu berjalan, dan mungkin juga tersesat. Supaya energimu tetap terjaga, sediakan beberapa camilan di tasmu supaya tidak lapar.

3. Jangan lupa untuk membawa air yang cukup

Air juga penting supaya tidak dehidrasi, dan kamu bisa irit biaya minum juga apabila sedang makan di restoran ataupun di pinggir jalan.

4. Tetap terhubung dengan internet

Percaya saja, saat pergi di daerah terpencil dan jarang terdapat orang disana, internet begitu penting untuk menuntun jalanmu sekaligus mencari tahu atraksi apa yang sedang berlangsung disekelilingmu.

5. Bawa barang seperlunya saja, jangan membawa tas besar yang akan merepotkanmu

Tinggalkan barang-barang yang tidak akan kamu gunakan, dan tatalah tas tersebut dengan baik. Pasalnya, jika kamu membawa barang terlalu banyak, kamu menjadi mudah lelah, bahkan bingung saat hendak mengambil barang. Perjalananmu akan menjadi tidak efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *