5 Tips Packing yang Efisien untuk Traveling

Trippers – Packing merupakan salah satu kegiatan persiapa untuk traveling, terkadang kita terlalu banyak membawa barang dan bahkan melebihi dari batas yang seharusnya dibawa. Packing biasanya memakan waktu yang lama dan traveling kita akan gagal jika tidak dipersiapka dengan benar. Nah kali ini trippers.id akan memberikan sedikit tips untuk Trippers. Apa saja itu ? Yuk cek.

1. Buat Daftar

Membuat daftar memang terlihat spele, tapi ini merupakan hal yang penting Trippers, karena dengan daftar barang kita bisa mensortir barang apa saja yang dibawa dan juga bisa mengingatkan kita agar tidak ada barang yang ketinggalan. Ketika membuat daftar pastikan sobat trippers sudah tahu apa saja barang yang dimasukkan dalam daftar. Hindari membawa barang yang tidak dibutuhkan ya Trippers.

2. Kategorikan Barang

Kategorikan barang-barang bawaan kalian ya Trippers, hal ini berfungsi agar kita tidak sulit untuk mengecek benda apa saja yang belum dibawa. Setelah semua benda telah Anda kategorikan, masukan benda tersebut per kategori ke dalam kantong, plastik atau tempat kecil lainnya, sehingga akan lebih mudah dalam memasukkan masukan mengeluarkan barang berdasarkan kategori benda tersebut, hal ini agar kita bisa menghemat waktu dan kita tidak perlu mengeluarkan semua barang kita lalu memasukkanya kembali.

3. Gulung Baju

Menggulung baju akan membuat ruang yang kita gunakan maksimal daripada kita melipatnya Trippers, pastikan baju yang di gulung tidak mudah kusut ya Trippers. Tetapi jika anda membawa baju yang mudah kusut tidak papa dilipat kecil saja agar bisa mendapatkan ruang yang maksimal.

4. Prioritas

Dalam pembuatan daftar barang, kamu harus mendahulukan barang yang menjadi prioritas. Pakaian, dompet, identitas, dan barang penting lainnya. Usahakan tidak membawa barang yang sekiranya tidak penting dan tidak akan terpakai saat perjalanan kamu.

5. Multifungsi

Bawalah barang yang mampu menggantikan fungsi barang yang lain. misalnya sepatu dan sendal bisa digantikan dengan active footwear atau sendal outdoor. Hal ini bisa menhebat ruang dalam koper maupun tas ransel kamu, Trippers.

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *