5 Tips Packing Supaya Koper Hemat Tempat!

Trippers – Bepergian seringkali memiliki masalah utama yaitu dalam hal mengemas barang. Ingin rasanya membawa semua pakaian favorit dan segala jenis skincare ketika bepergian. Gak masalah, namun alangkah lebih mudahnya jika kamu membawa bawaan secukupnya. Tanpa perlu memasukkan dan membongkarnya di bagasi, kamu akan lebih mudah mengambilnya.

Lima tips mudah di bawah ini bisa kamu terapkan jika suatu saat setelah pandemik kamu harus bepergian. Pack light!

  1. Pakaian dalam disposable
Foto : www.bukalapak.com

Terlebih jika kamu nantinya akan berkunjung ke tempat yang mengharuskanmu main air seperti berenang atau snorkeling. Daripada menyimpan pakaian dalam basah atau mencucinya sendiri dan belum tentu kering, sesekali kamu boleh membeli pakaian dalam disposable alias sekali pakai.

Pulangnya kamu gak perlu membawa pakaian dalam basah ya. Tapi, jika kamu memiliki concern terhadap limbah, hal ini bisa kamu lewatkan.

  1. Pilih dress
Foto : www.idntimes.com

Untuk perempuan, daripada memilik satu stel atasan dan bawahan akan lebih memudahkanmu dengan membawa sebuah dress ringan. Pilih yang bahannya tipis dan nyaman dikenakan. Coba bandingkan dengan membawa sebuah kaus dan sebuah celana jeans, tentu memilih sebuah dress akan menghemat space di dalam tas atau kopermu bukan. Mengenakannya juga lebih praktis.

  1. Pembersih multifungsi
Foto : www.idntimes.com

Ada, kok sabun yang diformulasikan untuk seluruh tubuh termasuk wajah! Kamu gak perlu repot deh membawa sabun badan dan wajah terpisah. Tanpa takut kelupaan, dengan membawa satu buah barang saja memiliki fungsi ganda. Memang kadang harag sabun yang dimaksud lebih mahal dibandingkan

sabun pada umumnya, namun gak ada salahnya kan membelinya demi agenda bepergianmu lebih nyaman?

  1. Gunakan tas serbaguna
Foto : my-best.id

Tas serbaguna yang dimaksud adalah opsional namun akan memudahkanmu nantinya. Tas yang berukuran kecil untuk menempatkan HP, dompet, powerbank, atau bahkan kacamata hitam agar mudah diambil kapan pun. Gak kebayang kalau kamu harus membawanya di tas lain yang besar, gak praktis bukan?

So, gunakan tas ini untuk meletakkan barang-barang yang nantinya sering diambil.

  1. Bawa ukuran kecil
Foto : blog.pergi.com

Lotion, sampo, bedak, dan lainnya alangkah lebih bagus jika kamu bawa dalam kemasan kecil Jika semua kemasan aslinya besar, keluarkan sedikit uang ekstra untuk membeli kemasan kosong kecil.

Jangan pelit, toh nanti akan kepakai, kok. Bahkan untuk parfum pun juga ada kemasan kecilnya seukuran pulpen, bisa kamu selipkan di tas jika ingin merasa lebih wangi.

Selain tips di atas, jangan lupa untuk berlatih melipat pakaian sekecil mungkin agar lebih menghemat tempat. Kalau kamu bepergian dalam jangka waktu yang lama, pastikan kamu tahu tempat untuk mencuci pakaian dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *