5 Tips Minimalist Traveling Ala Mahasiswa

Trippers – Hallo geng anak kos, gimana liburannya? di rumah aja atau udah punya rencana? buat kamu yang lagi pusing ngerjain skripsi atau baru selesai KKN, pasti kamu butuh rehat sejenank dan mengendorkan otakmu yang tegang kemarin ya, Trippers. Tapi dengan budget tipis, memangnya bisa liburan?

Tentu bisa, Trippers. Kali ini Trippers.id bakal ngasih kamu tips agar kamu bisa liburan dengan budget minimalis. Yuk Langung kita cek!

1. Menabung

Menanbung merupakan metode paling apik buat mahasisa yang mau liburan. Daripada minta ke orang tua atau nilep uang SPP, lebih baik kamu menabung dari uang bulanan atau hasil kerja sampingan.

Baca Juga: 5 Rahasia Menabung untuk Mahasiswa

2. Perencanaan yang Matang

Buat rencana perjalananmu, mulai dari penginapan, kendaraan, makanan, dan pasang target liburanmu kapan. Itu nantinya bisa menyesuaikan dengan target tabungan liburan milikmu Trippers.

3. Gunakan transportasi umum

Jika kamu ingin liburan dengan budget minimalis, kamu harus menghindari penggunaan taksi atau ojek (baik daring maupun konvensional). Angkutan umum bisa menjadi pilihan menarik nih Trippers. Karena biaya angkutan umum akan relatif lebih murah, terlebih jika kamu pakai kartu mahasiswa atau pelajar.

4. Dormitori Lebih Baik

Memilih penginapan saat liburan tentu akan mempengaruhi kenyamanan nantinya. Daripada kamu memilih penginapan dengan harga yang mahal, kamu bisa mencoba penginapan kelas dormitori. Karena di dormtori room harga yang ditawarkan sangat murah. Bisa mencapat Rp. 50.000,- untuk satu orang permalamnya.

Dormitori juga bisa menambah pengalaman liburan kamu karena kamu bisa bertemu dan mengobrol dengan wisatawan domestik hingga mancanegara lainnya.

5. Tidak harus Beli Oleh-oleh

Liburan harus beli oleh-oleh? Buang jauh-jauh persepsi itu ya, Trippers. Karena kamu berlibur untuk menyenangkan hati dan pikiranmu, bukan untuk menjadi pencari nafkah teman-teman yang minta oleh-oleh, hehe.

Kalaupun kamu ingin beli oleh-oleh untuk dirimu sendiri, hindari membeli di outlet atau gerai besar di mall atau di pertkoan. Belilah di pasar induk wisata seperti Beringharjo di Jogja, Kewer di Solo atau Johar di Semarang.

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *