5 Tips Menghemat Baterai Ponsel Saat Berlibur

Trippers – Ponsel pada era modern ini bukan lagi menjadi barang kemewahan seperti perhiasan. Kini ponsel sudah menjadi salah satu barang kebutuhan kita. Tak hanya itu, saat berlibur juga kita tidak bisa terlepas dari ponsel. Mencari arah, memesan tiket, sewa kamar hingga memesan taxi, semua hal itu kita dapatkan menggunakan ponsel.

Namun apa jadinya jika saat berlibur, posen kita kehabisan daya, pasti kacau bukan? Tapi, tenang saja, karena kali ini Trippers.id bakal ngasih kalian tips caranya agar baterai ponsel tetap aman selama perjalanan.

1. Mode Pesawat

Sudah menjadi rahasia umum kalau penggunaan mode pesawat bisa menghemat penggunaan daya di ponsel. Ini dikarenakan berhentinya kegiatan ponsel yang banyak menguras daya yaitu berjalannya aplikasi dengan jaringan data seluler.

2. Battery Saver

Fitur yang satu ini sepertinya ada di ponsel manapun. Dengan mengaktifkan battery saver ponselmu akan mengoptimalkan kerja ponsel dan menghemat penggunaan daya hingga mematikan aplikasi latar yang menguras baterai.

3. Kecerahan Layar

Mengatur tingkat kecerahan layar pada ponsel akan membuat daya ponsel lebih hemat, karena penggunaan daya ponsel biasanya dominan pada kecerahan layar ponsel.

4. Lokasi

Mematikan fitur deteksi lokasi pada ponsel adalah cara yang tepat. aktifkan saja fitur ini jika kamu benar-benar butuh akses lokasimu di internet.

5. Bersihkan

Banyaknya aplikasi berjalan mampu menguras daya baterai ponsel, karenanya kamu harus membersihkan aplikasi yang tidak penting, khususnya aplikasi bawaan yang tidak terlalu kamu perlukan.

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *