5 Tips Liburan Tetap Nyaman Saat Datang Bulan

Trippers – Kedatangan “tamu” spesial tiap bulan jadi sesuatu yang gak bisa dihindari para wanita. Susahnya, kalau siklus menstruasi justru bertepatan dengan agenda liburan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari.

Jangan ucapkan selamat tinggal dulu pada kegiatan liburan yang berkesan. Kamu masih bisa menerapkan sembilan tips di bawah ini supaya liburan tetap nyaman.

  1. Untuk mengurangi nyeri datang bulan, sering-sering lakukan stretching
Foto : www.healthline.com

Nyeri datang bulan jangan sampai menghalangi keseruan aktivitas kita selama berlibur! Ada beberapa hal yang bisa meringankan nyerinya, termasuk adalah peregangan atau olahraga kecil untuk memperlancar sirkulasi darah.

Kalau sensasi linu masih tak tertahankan, sebaiknya siapkan obat pereda nyeri untuk berjaga-jaga.

  1. Catat tanggal datang bulan di kalender
Foto : www.halodoc.com

Kalau bisa traveling di luar jadwal datang bulan kenapa tidak? Ada baiknya perhatikan kalender bulananmu dan hitung berapa lama waktu menuju siklus berikutnya.

Bisa juga mengunduh aplikasi kalender atau kalkulator menstruasi untuk mempermudah perhitungan. Setelahnya, tinggal menentukan jadwal traveling di luar waktu haid, yang tentu saja jauh lebih nyaman untuk dilakukan.

  1. Gunakan bawahan berwarna gelap
Foto : www.limone.id

Waktu siklus sedang deras-derasnya, kita pasti suka khawatir mendadak “bocor”. Alhasil traveling jadi kurang berkesan karena perasaan was-was yang membayangi.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan memakai bawahan berwarna gelap, hitam misalnya. Seandainya tiba-tiba bocor, noda darah akan lebih samar dan kamu gak kesusahan untuk menutupinya.

  1. Pilih celana dalam yang pas dengan bahan menyerap keringat
Foto : today.line.me

Saat datang bulan, kulit jadi lebih sensitif. Jika celana dalam sulit menyerap keringat, dikhawatirkan daerah kewanitaan cenderung lembap dan bikin kulit sekitarnya malah iritasi.

Selain itu, pilih celana dalam yang ukurannya pas. Pembalut bisa bergeser kalau ukuran celana yang kamu kenakan terlalu longgar. Sedangkan, ukuran terlalu kecil akan menghambat keluarnya darah maupun kenyamananmu saat bergerak.

  1. Siapkan lebih dari satu jenis pembalut
Foto : www.cosmopolitan.co.id

Tiga hari pertama adalah waktu yang cukup krusial saat tamu bulanan datang, karena volume darah yang keluar sedang banyak.

Kalau kamu harus pergi traveling di waktu-waktu ini, jangan lupa siapkan beberapa jenis pembalut mulai dari yang standar, pembalut panjang, hingga tampon jika diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *