5 Tips Liburan Saat Musim Hujan

Trippers – Musim hujan sebentar lagi datang. Tak dimungkiri hujan bisa menghambat liburan. Tapi, bukan berarti kita gak bisa liburan sama sekali, lho. Supaya liburan kamu tetap berjalan lancar, berikut 5 tips traveling yang bisa kamu terapkan saat musim hujan. Simak ya!

  1. Siapkan baju hangat
Foto : www.tokopedia.com

Kamu juga perlu membawa beberapa baju hangat selama liburan saat musim hujan. Bawalah baju tebal, sweater, hoodie, dan jaket supaya tak kedinginan atau masuk angin.

Jangan sampai selama liburan, kamu jadi sakit karena kedinginan atau terkena hujan. Jadi, siapkan baju yang hangat ya!

  1. Bawa obat-obatan dan vitamin
Foto : www.genpi.co

Musim hujan membuat kita lebih rentan terserang berbagai penyakit, seperti flu, demam, dan masuk angin. Siapkan vitamin, suplemen, dan obat-obatan pribadi untuk mengatasinya.

  1. Selalu pantau prakiraan cuaca
Foto : berandasulsel.com

Gunakan gawaimu untuk melihat prakiraan cuaca di destinasi tujuan. Selalu cek setiap pagi supaya kamu bisa memprediksi situasi dan kondisi. Dengan begini, kamu bisa mengantisipasi segala macam hal tanpa merasa crancky.

  1. Bawalah payung atau jas hujan
Foto : id.theasianparent.com

Barang yang wajib dibawa adalah payung atau jas hujan. Perhatikan pula ukurannya, sebaiknya bawa yang berukuran kecil. Untuk jas hujannya, kamu bisa membawa dari bahan yang ringan dan tipis.

Kedua benda ini harus masuk ke dalam tasmu. Paling pas, sedia payung sebelum hujan!

  1. Siapkan dana ekstra
Foto : www.genpi.co

Salah satu hal yang paling penting adalah menyiapkan lebih banyak uang tunai. Ketika hujan, mau tidak mau harus menggunakan kendaraan berupa mobil yang tarifnya lebih mahal dibandingkan motor.

Jadi, siapkan bujet lebih ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *