5 Tips Hemat Wisata Venezia

Trippers.id – Trippers pasti tidak asing lagi dengan Kota Venizia. Kota yang terdiri dari 118 pulau ini memang menjadi salah satu tujuan wisata yang populer. Banyaknya turis yang datang tentu berbanding lurus dengan harga berbagai fasilitas yang ditawarkan. Meski begitu, Trippers tetap bisa berwisata ke kota air ini dengan hemat. Berikut 5 tips hemat wisata di Venezia.

1. Memilih Akomodasi

Jika Trippers mengambil penerbangan langsung dari Indonesia, pilihlah penerbangan promo yang sering ditawarkan oleh beberapa maskapai. Minusnya, kita memang tidak bebas memilih waktu untuk berkunjung ke Venezia.

2. Memilih Penginapan

Foto: techraveller.com

Alih-alih hotel yang ada di pulau utama Venezia, sebaiknya Trippers memilih hostel atau homestay di pulau sekitar. Untuk menjangkau pulau-pulau tersebut, kita bisa memanfaatkan Vaporetto (bus air). Jika beruntung, kita bisa mendapatkan penginapan dengan harga 500 ribuan. Jauh lebih murah dibanding penginapan di pulau utama.

3. Memilih Makanan

Foto: Tripadvisor.com

Sama seperti pemilihan penginapan tadi, restoran yang ada di pulau sekitar menawarkan harga yang lebih murah dari restoran di pulau utama. Trippers juga bisa menyiasati dengan membawa bekal berupa sandwich, kebab, atau burger, yang bisa disantap saat tengah menjelajah pulau utama.

4. Gondola

Foto: ruswinar.wordpress.com

Rasanya memang kurang lengkap jika berlibur ke Venezia tanpa naik gondola. Harga penyewaan gondola di Venezia memang tergolong mahal, sekitar 80-100 euro. Trippers bisa mengakalinya dengan menaiki gondola bersama dengan rombongan wisatawan yang lain. Patungan untuk menikmati pengalaman naik gondola, why not?

5. Manfaatkan Bus Air dan Kaki

Foto: pinterest.com

Jika merasa sayang untuk mengeluarkan uang hanya untuk menaiki gondola, Trippers masih bisa menikmati keindahan kota apung ini dari atas bus air. Tiket terusan untuk 24, 36, atau 72 jam perjalanan bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan kita. Selain itu, Trippers masih bisa menikmati kota dengan berjalan kaki. 400 lebih jembatan yang menghubungkan pulau satu dengan pulau yang lain akan membantu petualangan melalui jalur darat. Seru juga, kan?

Jadi, masih bisa wisata hemat di Venezia, kan?

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *