5 Tips Berwisata di Masa New Normal

Trippers – Mewabahnya Virus Corona atau yang sering dikenal dengan Covid-19, telah mengubah gaya hidup masyarakat, termasuk cara menikmati wisata. Berada di rumah masih menjadi anjuran terbaik pemerintah. Namun, jika Trippers sangat jenuh dan ingin berwisata, berikut tips-tips yang harus dilakukan saat berwisata di masa normal baru.

1. Jaga Kondisi Sebelum Hari-H

Foto : newsmaker.tribunnews.com

Kondisi tubuh yang kurang fit, akan lebih mudah diserang oleh berbagai virus dan penyakit. Jadi, Trippers harus selalu menjaga kondisi kesehatan menjelang hari wisata. Jangan memaksakan berwisata saat tubuh dalam kondisi kurang sehat, ya.

2. Ikuti Protokol Kesehatan

Foto : sinarpaginews.com

Menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, atau menggunakan hand sanitizer, merupakan beberapa hal yang mungkin sudah menjadi kebiasaan masyarakat. Kebiasaan baik ini juga harus terus Trippers lakukan saat sedang berwisata.

3. Bawa Bekal Sendiri

Foto : masakapahariini.com

Meskipun sedikit lebih repot, tapi membawa bekal sendiri bisa menjadi pilihan yang paling aman. Trippers bisa menjamin kebersihan makanan, pengolahan, serta penyajiannya sendiri. Namun, jika memang mendesak, pilihlah makanan di tempat yang menjalani protokol kesehatan.

4. Pilih Destinasi yang Menjalani Protokol

Foto : sinarpaginews.com

Jika ingin berwisata di dalam ruangan, pilihlah tempat yang memiliki aturan ketat tentang protocol Covid-19. Pembatasan pengunjung, jarak aman, ruangan yang disterilisasi secara berkala, serta petugas dengan masker atau ficeshield, bisa menjadi pertimbangan Trippers saat menentukan tempat wisata. Jangan mengambil resiko berwisata di tempat yang berdesak-desakkan, ya.

5. Pilih Tempat Wisata Terbuka

Foto : travel.tribunnews.com

Pilihan tempat paling aman di masa normal baru memang wisata di tempat terbuka. Pantai, danau, taman nasional, atau gunung, bisa menjadi pilihan destinasi. Selain sirkulasi udara yang baik, biasanya jarak antar pengunjung juga lebih renggang. Apalagi kalo destinasi yang dipilih masih jarang di kunjungi wisatawan.

Siap berwisata di masa New Normal?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *