5 Tips Belanja Aman di Masa Pandemi

Trippers – Di masa adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini, meminimalisir bepergian sangat dianjurkan guna mencegah penularan virus corona (COVID-19). Namun dalam keadaan mendesak, kadang kita harus pergi ke luar rumah untuk berbelanja keperluan rumah.

Jika kamu terpaksa berbelanja ke supermarket atau pasar, berikut sejumlah tips yang bisa diaplikasikan dikutip dari berbagai sumber:

1. Selalu siapkan hand sanitizer

Foto : www.world-grain.com

Selalu siapkan hand sanitizer yang mudah dijangkau. Kamu bisa membersihkan tanganmu dengan menyemprotkan hand sanitizer secukupnya. Bersihkan tanganmu setelah memegang uang, bahan pangan, atau benda-benda lainnya.

2. Selalu terapkan 3M

Foto : medicalxpress.com

menerapkan 3M yang dimaksud yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir secara berkala, serta menjaga jarak minimal 1,5 meter. Protokol kesehatan 3M ampuh untuk memutus rantai penularan virus corona.

3. Buat daftar belanjaan

Foto : food.detik.com

Sebelum pergi ke pasar, sebaiknya membuat daftar barang apa saja yang ingin kamu beli. Ini membantu agar kamu tidak kebingungan dan terlalu lama berada di pasar. Waktumu juga akan lebih efektif dan efisien.

4. Hindari membeli hewan liar

Foto : www.bbc.com

Beberapa pasar tradisional ada yang menjual hewan liar yang tak lazim. Untuk sementara waktu, kamu bisa menghindarinya agar tetap aman.

5. Hindari menyentuh hewan yang masih hidup

Foto : satubanten.com

Hewan yang masih hidup seperti unggas biasanya mudah ditemukan di pasar tradisional. Untuk sementara waktu, hindari menyentuh hewan yang masih hidup, kecuali kamu benar-benar ingin membelinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *